panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Ekspresi Suara Remaja
30 Mei 2013
SKULBRITI
Rizqi Cas Cis Cus Berkromo Inggil
image

Mochamad Rizqi Adhi Pratama (21) nggak pernah menyangka bakal terpilih sebagai Kenang Semarang 2013. Ia menyisihkan 24 kontestan lain dalam Grand Final Pemilihan Denok Kenang Semarang 2013, April lalu. Dengan sandangan tersebut artinya ia berhak menjadi duta wisata Kota Semarang dan siap ''menjual'' kepariwisataan di Ibu kota Jateng.

Berbekal pengalaman dan prestasi dalam mengikuti ajang serupa di kampusnya, cowok yang familier dengan sapaan Rizqi itu akhirnya memantapkan hati untuk menjajal peluang lebih besar. Sebelumnya pada 2012, Rizqi meraih juara pertama Pemilihan Kartono-Kartini FBS Unnes dan juara dua Putra Putri Kampus Unnes.

Cowok asal Kebumen ini selalu berpegang teguh pada motto hidupnya, ''Lillah maka tak lelah''. Maksudnya, dalam melakukan sesuatu Rizqi tak pernah memusingkan apapun atau menjadikannya beban lantaran ia percaya Tuhan telah merencanakan segala sesuatu yang terbaik untuknya. ''Menang atau kalah, nggak jadi masalah. Yang penting aku berani mencoba mencari pengalaman baru. Berpikir positif aja, nothing to lose. Nggak perlu dijadikan beban untuk harus menang,'' ujar mahasiswa semester enam, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Unnes itu.

Public Speaking

Untuk menjadi seorang kenang, cowok yang rajin mengaji dan pintar bermain rebana itu dituntut memiliki kemampuan berbicara di depan umum (public speaking) yang oke, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Tentu saja, bagi cowok bertinggi badan 171 sentimeter itu Bahasa Inggris tak sulit lantaran di kampus ia acap ber-cas cis cus Inggris .

Nah, satu poin  berbeda dari finalis lain adalah saat audiensi dengan plt walikota Semarang, ia menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan dengan menggunakan Kromo Inggil. Rizqi, satu-satunya finalis yang lancar berbicara dengan Bahasa Jawa Kromo Inggil.

Pertengahan Juni mendatang, ia didaulat untuk memperkenalkan pariwisata dan kuliner Semarang dalam Festival Kuliner dan Produk Unggulan Jateng di Jakarta. (92)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER