panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Pantura
14 Mei 2013
Guru SMA Hamili Siswi

BREBES - Perbuatan seorang oknum guru di Kabupaten Brebes telah membuat dunia pendidikan di Kota Bawang tercoreng. Drs Kuntoro, guru BK SMA 1 Larangan, Kabupaten Brebes, diduga telah mencabuli siswinya. Korban  Bunga (18- bukan nama sebenarnya), kini hamil  4 bulan.

Perbuatan guru itu  sontak membuat pihak keluarga tidak terima. Bahkan, pihak keluarga hari ini  melaporkan kasus itu ke Mapolres Brebes.

Slamet SH, kerabat korban menuturkan, keponakannya itu kini terpaksa mengungsi di rumah kerabatnya di luar kota.  Pihaknya juga telah melaporkan kasus itu ke Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Menurut dia, kejadian itu terungkap setelah pihak keluarga curiga dengan kondisi keponankannya tersebut. Orang tua curiga karena kondisi korban mengalami perubahan seperti orang hamil. Melihat keadaan itu, orang tua berusaha mengorek keterangan dan diketahui keponakannya itu hamil karena gurunya sendiri.

“Ketika ditanya orang tuanya, TS  mengaku dihamili guru  BK,” jelas Slamet.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaku yang menghamili keponakannya itu sudah beristri dengan satu anak.  

Kepala SMA 1 Larangan, Kabupaten Brebes, Drs Sumito Sumoprawiro MPd saat dimintai konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini permasalahan  itu sedang dalam proses penyelesaian.

Sebab, guru yang bersangkutan telah menyanggupi untuk bertanggung jawab atas perbuatannya, dan korban juga menerimanya.  Drs Kuntoro saat dimintai konfirmasi di sekolahnya, yang bersangkutan sudah beberapa hari mengajukan izin tidak masuk karena sakit. (H38-48,15)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER