panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
13 Mei 2013
Mega : Perusak Atribut dan Mobil Kampungan

SUKOHARJO -  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sehari, Minggu (12/5), menggembleng massa simpatisan PDIP di wilayah eks karesidenan Surakarta. Ada dua daerah yang digarapnya yakni Sukoharjo dan Klaten.

Saat berorasi di Lapangan Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Mega menilai perusakan terhadap mobil dan atribut milik cagub/­cawagub Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko adalah kampungan.

“Tidak usah rusak-rusak itu kampungan. Intimidasi itu ke­tinggalan zaman,” ungkap Mega disambut riuh ribuan simpatisan PDIP.

Dalam kesempatan itu Mega meminta agar Sukoharjo nantinya memenangkan pasangan nomor urut 3. Targetnya, suara Sukoharjo nanti harus lebih tinggi dari pemilihan bupati 2010 lalu.

“Saat milih bupati 2010 lalu, suara di sini 49,9 persen itu harus lebih tinggi. Piye 70 persen sesuk wani ora? Ya wis di atas 70 persen ya,” ujarnya disambut teriakan siap simpatisan.

Mega yang baru saja pulang dari Bali untuk kampanye cagub di sana juga mengatakan, gubernur Jateng yang dulu diusung PDIP (Bibit) sekarang sudah bukan cagub PDIP.

“Dia sekarang sudah pakai biru (Demokrat) dan kuning (Golkar). Sekarang orasah ngurusi rumah tanggane liya, kita sendiri saja menangkan pasangan yang ganteng, pinter dan berambut putih.”

Ganjar dan Heru yang juga hadir dalam kampanye tersebut meminta para kader dan simpatisan tidak terprovokasi dengan yang terjadi.

 Merebut 

Puan Maharani yang juga hadir meminta agar 26 Mei nanti, Sukoharjo khususnya meme­nang­kan pasangan Ganjar-Heru.

Karena itu pihaknya meminta 26 Mei mendatang kader PDIP kembali merebut posisi Gubernur dan Wakilnya. “Kalau saja separuh dari 35 kab/kota di Jateng se­perti Sukoharjo sekarang ini, saya yakin Ganjar-Heru jadi Gu­bernur dan Wakilnya,” tandasnya.

Kampanye sendiri dihadiri ribuan simpatisan dan sejumlah pejabat DPD dan DPP. Di anta­ranya Ketua DPC PDIP Sura­karta FX Hadi Rudyatmo serta tuan rumah Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo.

Saat di Klaten, Mega berorasi kadernya Ganjar-Heru yang menjadi cagub/cawagub akan membangun Jateng dengan menjunjung nilai-nilai yang diajarkan Presiden I RI Bung Karno.

‘’Kalau Ganjar-Heru meme­nangkan pilgub Jateng, maka saya yakin pembangunan akan berjalan lebih baik dengan nguwongke rakyat kecil dengan me­ngedepankan ekonomi kerakyatan,’’ tegas Mega.

Kampanye terbuka di Klaten diawali dengan upacara sedekah bumi. Tumpeng raksasa disiapkan dan didoakan untuk memohon kemenangan bagi pasangan Ganjar-Heru. Setelah didoakan, massa berebut tumpeng di atas panggung hingga panggung ambles sekitar setengah meter dan nyaris roboh.

Dalam kesempatan itu, Soli­daritas Orang Jogja untuk Ganjar (Sorjan) mendeklarasikan du­kungan bagi Ganjar-Heru. Me­reka juga menyerahkan sorjan kepada pasangan tersebut dan langsung dipakai.(H46,F5-90)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER