panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Internasional
11 Mei 2013
LINTAS JAGAT
Tiga Kasus Pemerkosaan Tiap Jam

WASHINGTON - Kasus pemerkosaan meningkat tajam di dalam militer Amerika Serikat, yakni hampir tiga kasus terjadi setiap jam. Fakta tersebut terungkap da­lam laporan baru Departemen Pertahanan AS atau Pen­tagon seperti dilansir oleh News.com.au, Jumat kemarin. Menurut laporan yang dimuat Washington Post itu, kejahatan seksual di kalangan militer telah meningkat ke level mengkhawatirkan, yakni 70 ka­sus/hari atau sekitar tiga kasus/jam. Sebanyak 26.000 personel militer mengalami pemerkosaan pada 2012 atau meningkat 35 persen sejak 2010 ketika 19 ribu kasus pemerkosaan dilaporkan terjadi pada waktu itu. Namun total angka kejahatan seks di dalam militer AS kemungkinan lebih tinggi daripada itu, mengingat ba­nyak korban yang enggan melapor karena takut akan dampaknya. (dtc-38)



Prancis Umumkan Penyakit Mirip SARS


PARIS - Prancis melaporkan untuk kali pertama warganya terinfeksi virus novel corona (NCoV) mirip SARS setelah kembali dari liburan panjang di Dubai, Uni Emirat Arab. Pria berusia 65 tahun itu kini dirawat di rumah sakit dengan keluhan kesulitan bernapas dan demam sejak 23 April lalu. Menteri Kesehatan Prancis Marisol Touraine mengungkapkan hal itu dalam sebuah jumpa wartawan, kemarin. Pria yang diketahui berasal dari daerah Nord Pas de Calais tersebut dilaporkan berada dalam kondisi kritis. Dua orang yang sempat kontak dengan pria sakit itu ternyata juga mengalami gangguan kesehatan dan mereka langsung dibawa ke rumah sakit. Pihak Kementerian Kesehatan Prancis berjanji akan melakukan investigasi menyeluruh untuk mencari tahu bagaimana pria itu dapat tertular virus mematikan tersebut. (viva-38)



Jual Roti di Antara Puing Presiden Korsel Pecat Juru Bicara


SEOUL - Presiden Korsel Park Geun-hye memecat juru bicaranya, Yoon Chang-jung, gara-gara terlibat insiden ”tak senonoh” saat mendampingi Presiden Park dalam kunjungannya ke AS, pekan ini. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai insiden itu, namun Se­kretaris Presiden Korsel Lee Nam-ki mengumumkan pemecatan juru bicara presiden tersebut. Dalam pernyataannya, Lee menyebutkan bahwa jubir itu ”secara personal telah terlibat dalam insiden tak bermoral”. Alasan itulah yang menjadi dasar pemecatan. ”Tindak­an yang tidak pantas dilakukan oleh pejabat tinggi negara dan telah melukai martabat bangsa,” tutur Lee Nam-ki tanpa memberi penjelasan lebih lanjut. Namun, Yoon disebut-sebut terlibat tindak pelecehan seksual di AS. Informasi mengenai pelecehan seksual tersebut mencuat di situs komunitas wanita Korea di AS, ‘Missy USA’, seperti dikutip Korea Herald. (dtc-38)



Penculik Cleveland Akan Dituntut Mati

 

CLEVELAND - Ariel Castro (52) didakwa dengan empat tuduhan penculikan dan tiga tuduhan pemer­kosaan. Para jaksa di Ohio, AS, menyatakan akan berusaha mengajukan dakwaan pembunuhan dengan kemungkinan hukuman mati terhadap pria yang dituduh memenjarakan tiga wanita selama hampir satu dekade tersebut. Dakwaan itu terkait dengan upaya percobaan pengguguran kandungan yang dialami oleh salah satu korban. Castro didakwa di pengadilan setelah menculik dan memperkosa Amanda Berry (27), Gina Dejesus (23), dan Michelle Knight (32). Jaksa setempat, Tim McGinty, mengatakan tuduhan pembunuhan didasari pada bukti bahwa salah seorang korban penculikan telah dihamili, lalu disiksa secara fisik, dan dibiarkan kelaparan agar mengalami keguguran. ”Kantor kami juga akan terlibat dalam proses formal, termasuk mengkaji kemungkinan tuntutan yang sesuai untuk hukuman mati,” tambah McGinty. (bbc-38)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER