panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
07 Mei 2013
Kampanye Jateng Lucu, Ribuan Pedagang Jepara Mendukung

SEMARANG - Cagub Ganjar Pranowo menggagas kampanye dengan cara berbeda pada Pilgub Jateng 2013. Bersama komunitas komedian Semarang, ia ingin ada sesi outokritik yang dikemas santai dan penuh tawa.

Acara itu ia namakan ”Jateng Lucu”. ”Bagaimana kalau kita mengkritisi kondisi daerah dan bangsa hari ini dengan cerdas dan santai. Hukum sudah mandul, jadi mungkin dengan sentilan komedi, para tokoh pemerintah yang korup bisa malu,” katanya, dalam bincang santai ”Komunitas Semarang dengan Ganjar Pranowo” di Sampan Resto Semarang, Senin (6/5).

Acara yang digelar Gerakan Nusantara Bangkit Bersatu itu diikuti ratusan peserta yang terdiri atas komunitas-komunitas di Semarang. Di antaranya Komunitas mantan pengguna narkoba performa, Persatuan Waria Semarang (Perwaris), Komunitas Lucu-Lucu Semarang (Kills) , Komunitas Anak Jalanan, Yayasan Emas Indonesia, Komunitas Tattoo Semarang, dan Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) Semarang.

Diskriminasi

Ganjar menyebutkan, keluhankeluhan yang muncul dalam bincang-bincang tersebut bisa menjadi materi kritikan. Seperti diskriminasi dan ketidakpedulian pada komunitas waria, napza, anak jalanan, dan aktivis kesehatan. Kemudian juga budaya suap dan birokrasi rumit pada perizinan usaha.

”Pengusaha cuma butuh dua hal, perizinan cepat dan murah. Tapi birokrasi yang rumit membu- at izin tidak keluar-keluar kan repot,” tukas Ganjar.

Sementara itu ribuan pedagang pasar di Jepara menyatukan tekad mendukung Ganjar-Heru.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Pedagang Pasar Kabupaten Jepara, Almasri mengatakan, sebagai bentuk dukungan para pedagang siap beriklan kepada siapa pun yang ditemui tentang keunggulan Ganjar-Heru. Strategi ini efektif karena pedagang setiap hari bertemu dengan banyak orang, dari pembeli, distributor, hingga tukang parkir dan kuli angkut pasar.

Di Pasar Kalinyamatan itu Ganjar tak hanya mendengarkan pernyataan dukungan. Ia juga berkeliling melihat kondisi pasar tradisional yang sudah memprihatinkan. (H68,J17-90)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER