panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
03 Mei 2013
Jl Pemuda dan Jl Pandanaran Ditutup Mulai Pukul 17.00
SEMARANG - Hari ini (3/5) Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran akan ditutup guna pelaksanaan Semarang Night Carnival (SNC). Penutupan akan dilaksanakan pada pukul 17.00-21.00. Jalan Pemuda ditutup mulai dari Mal Paragon sampai dengan Tugu Muda. Sementara Jalan Pandanaran ditutup mulai dari Tugu Muda hingga Simpanglima. Sebagian ruas Jalan Simpanglima juga akan ditutup.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Semarang, Achyani menjelaskan, selama berlangsungnya pawai SNC ini, masyarakat diimbau untuk menghindari rute tersebut karena padatnya jalan oleh masyarakat yang bakal menyaksikan.

”Pengguna jalan dari Simpanglima menuju Jalan Pahlawan dialihkan ke Jalan Veteran dan Jalan Menteri Supeno, sedangkan dari Tugu Muda menuju Jalan Pandanaran dialihkan ke Jalan Dr Soetomo. Warga dari Jalan Pandanaran yang akan menuju Jalan Pemuda dapat melewati Jalan Pierre Tendean.” 

SNC merupakan salah satu puncak peringatan Hari Jadi Kota dan sebuah parade kostum unik serta menarik khas Kota Semarangi. Pada penyelenggaraan tahun ketiga ini, festival tersebut mengusung tema ”Semarang Semarak Warna”.
Menurut rencana, pembukaan akan dilaksanakan di Balai Kota dengan sajian tari warak ngendog dari Sanggar Tari Wijoyo Laras pimpinan Ki Joko Hadi Wijoyo. Tari tersebut menggambarkan hewan mitologi simbol budaya masyarakat Semarang yaitu warak ngendok, dikombinasikan dengan elemen gerak tari Semarangan dan Jaipongan. Disamping itu ada pula hiburan drum band yang mengalunkan lagu darerah dengan atraksi dari taruna-taruni Akpol.

Iring-iringan pawai kostum penuh warna tersebut akan disiarkan MNC TV. Selain itu akan ada pesta kembang api dan pentas hiburan di Lapangan Pancasila, Simpanglima sebagai tujuan akhir yang menampilkan band dan artis nasional seperti D’Massive, Lyla, Super Girlies, Giselle, Erie Suzan, Cinthyasari, Nassar, dan Selfi. (H35,H71-39)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER