panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
24 April 2013
PIGURA
Meneladani Kartini
PERJUANGAN pahlawan emansispasi wanita, RA Kartini harus diteladani oleh generasi sekarang. Meneladani sikap tersebut tak harus dengan berkebaya atau bersanggul. Sebuah karya nyata dan berjuang sesuai konteks sekarang dinilai jauh lebih penting.

Itulah pemikiran salah satu anggota DPRD Salatiga, Septa Maya Hidayati. Wanita kelahiran 21 September 1974 ini mengaku tidak larut dalam perayaan kartini yang serba kebaya, jarikan, dan blangkon. Anggota Komisi I dari PKS itu merasa banyak hal yang perlu diperjuangkan kaum wanita, terutama pendidikan.

“Masih banyak wanita di Salatiga yang belum mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Mutu pendidikan harus ditingkatkan agar menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas,” kata wanita yang tinggal di Jalan KH Abdul Hamid, Pungkursari, Salatiga.

Menjadi anggota dewan pengganti antarwaktu sejak 26 September 2011 merupakan pengalaman pertama baginya.
“Memang ini dunia baru bagi saya. Tetapi setelah masuk, saya tak kesulitan beradaptasi. Semuanya mendukung, terlebih bukan hanya saya perempuan yang menjadi anggota dewan,” kata wanita penghobi rekreasi dan memasak itu.
Menurutnya, amanah dari rakyat tak akan disia-siakan. Pengabdian itu akan terus dilakukan dengan mendaftar sebagai caleg PKS untuk Pileg 2014 Dapil Sidorejo.

“Saya ingin meniru perjuangan Kartini bukan karena sosok fisiknya. Tetapi lebih kepada semangat mengabdikan diri agar bermanfaat bagi orang lain,” kata ibu tiga anak tersebut. (Moch Kundori-87)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER