panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Pendidikan
19 April 2013
Aptikes Persiapkan Beasiswa ke Filipina
SEMARANG - Asosiasi Perguruan Tinggi Kesehatan Swasta (Aptikes) Jawa Tengah menjalin kerja sama program pascasarjana dengan sejumlah perguruan tinggi Filipina.

Saat ini Aptikes tengah menyeleksi 200 dosen keperawatan dan kebidanan di perguruan tinggi kesehatan swasta itu. Juni mendatang diperkirakan telah memberangkatkan dosen ke luar negeri.

Program yang dijembatani oleh Atase Pendidikan KBRI Filipina ini menyasar dosen-dosen fresh graduate sehingga ketika menamatkan studi bisa memberikan kontribusi kepada kampus. Hal itu disampaikan Ketua Aptikes Jateng Edy Wuryanto, di sela-sela seminar percepatan pendidikan kesehatan di Stikes Elisabeth, Rabu (17/4).

Edy mengatakan, percepatan pendidikan dilakukan agar kualitas pendidikan kesehatan di Jawa Tengah maju. Sebab, jumlah PTS kesehatan mencapai 149 dari 246 PTS di Jateng. ”Beasiswa ini peluang untuk memajukan dosen secara cepat agar kualitas pendidikan kesehatan berkembang,” paparnya.

Filipina dipilih karena telah menguasai pasar kerja bidang kesehatan di sejumlah negara di Asia dan Eropa. Kualitas pendidikan kesehatan nomor satu di antara bidang lain di Filipina.
”Saya targetkan dosen yang dikirim ke Filipina 100 orang dari Jawa Tengah,” ujarnya. (H74-60)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER