panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Muria
04 April 2013
Rabu-Kamis Pantura Rembang Rawan Macet
REMBANG - Pantura Kota Rembang rawan mengalami kemacetan lalu lintas pada tiap hari Rabu dan Kamis. Rabu (3/4) pagi misalnya, ketersendatan arus mulai terlihat sejak pagi hingga menjelang siang.

Kendaraan yang didominasi truk angkutan barang mengular mulai dari bundaran adipura depan gedung DPRD Rembang hingga Pasar Pentungan Kota Rembang di sebelah barat. Antrean kendaraan paling parah berada di lajur selatan untuk kendaraan dari arah Surabaya.

Ahmad Sahili (40), sopir dari Banyuwangi, Jawa Timur mengatakan, tanda-tanda kemacetan mulai terlihat saat ada kecelakaan di Pantura Bulu Bancar, Tuban, Selasa malam. ''Pas masuk Kota Rembang sudah jam masuk kerja, kami kembali terjebak macet,'' katanya.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugino membenarkan adanya potensi kemacetan di Pantura Kota Rembang pada hari Rabu dan Kamis. Pada hari itu para sopir memilih memulai perjalanan untuk menghindari potensi kemacetan pada akhir pekan. ''Kami sudah memetakan potensi kemacetan pada kedua hari itu. Petugas sudah kami siapkan untuk menguraikan kemacetan,'' katanya.

Koordinasi

Sugino menambahkan, potensi kemacetan diperkirakan bertambah parah jika proyek perbaikan jalan dan jembatan Pantura oleh Dinas Bina Marga Jawa Tengah dimulai Mei mendatang. Karena wilayah Rembang minim jalur alternatif yang layak untuk kendaraan besar, Satlantas Polres Rembang rencananya akan memberlakukan sistem buka tutup di jalur Pantura.

Jalur alternatif yang sempit di wilayah itu hanya bisa dilewati kendaraan pribadi dan truk kecil. Truk angkutan barang berukuran besar terpaksa tetap lewat jalur Pantura. ''Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga terkait rencana buka tutup jalur Pantura. Saat kemacetan parah, kami meminta proyek dihentikan sementara,'' katanya.
Dinas Bina Marga Jawa Tengah tahun ini mengerjakan tujuh proyek perbaikan jalan dan jembatan di Pantura Rembang senilai Rp 54 miliar. Tujuh proyek yang akan dikerjakan, yaitu pelebaran jalan perbatasan Rembang-Pati sepanjang 2 km. (H62-32,88)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER