panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Muria
04 April 2013
Modal Paduan Suara
BELUM genap tiga bulan bekerja di Bank Jateng Cabang Rembang, Nanda Karinaputri (23), sudah dikerjai rekan-rekan kantornya. Dara kelahiran Rembang, 18 Oktober 1990 ini didapuk mewakili kantornya ikut lomba menyanyi antarkaryawan bank itu. Siapa sangka. Tenaga kontrak bagian pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 itu, justru keluar sebagai juara satu pada ajang adu vokal itu. Nanda sendiri mengaku tak tahu pasti alasan penunjukannya.

Merasa tak punya pilihan lain, bungsu tiga bersaudara nekat saja meladeni tantangan rekan-rekan kantornya. Bermodal menjadi anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Undip Semarang, warga Jalan Setiabudi, Kebalen, Kutoharjo, Rembang ini mengawali perjuangannya pada seleksi di kantor Bank Jateng Koordinator Pati.

Nanda memilih melantunkan tembang Cinta Sejati yang dipopulerkan Bunga Citra Lestari. ''Banyak pilihan lagu. Tapi saya milih lagu soundtrack film Ainun Habibi, karena mudah dihafal saja,'' katanya tersenyum.
Tak disangka kenekatannya berbuah manis. Ia masuk dua besar di tingkat Pati. Perjalananya mulus saja hingga akhirnya menyabet juara satu perlombaan di tingkat kantor pusat di Semarang.

Menyita Waktu

Padahal tidak banyak persiapan yang dilakukannya. Maklum saja, pekerjaannya sudah menyita waktu sehari penuh. Saat seleksi dua besar di Pati saja, lulusan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Undip tahun 2013, bahkan telat datang. Beruntung pantia mau menunggu mendengarkan suara emasnya. ''Saat itu pimpinan kantor malah menyuruh saya ikut lomba menyanyi campursari untuk ajang gayung bersambut. Saya nekat saja melantunkan tembang caping gunung. Meski akhirnya hanya juara harapan satu,'' katanya tersenyum.

Ikut lomba tarik suara itu memberi pelajaran banyak bagi bungsu tiga bersaudara itu. Kepercayaan diri itu, kata dia, penting untuk mendukung pekerjaannya sehari-hari. Apalagi bekerja di bagian pelayanan, memaksanya bertemu banyak orang setiap harinya. ''Yang penting nekat saja dan berusaha keras,'' kata gadis yang sempat mengikuti seleksi Indonesia Idol.

Ajang lomba tarik suara itu juga membawa berkah tersendiri bagi rekan-rekan kantornya. Pimpinan Bank Jateng Cabang Rembang Sulistyono kini menyediakan ruang khusus untuk karaoke karyawan bank itu. Jadilah sekarang usai jam kerja rampung, lagu-lagu dari berbagai genre mengalun merdu dari sebuah ruangan di lantai dua kantor itu. (Saiful Annas-32)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER