panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Ekonomi & Bisnis
26 Maret 2013
Pembayar Pajak Terbesar Terima Penghargaan
BATANG - Sebanyak 13 wajib pajak orang pribadi mene rima penghargaan sebagai pembayar pajak terbesar 2012 dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Batang. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pada para pembayar pajak terbesar, sekaligus untuk mendorong kesadaran masyarakat membayar pajak.

Kepala KPP Pratama Batang, Eka Damayanti Unggianingsih SE AK MM, secara simbolis memberikan penghargaan pada empat pembayar pajak terbesar, baru-baru ini. Mereka adalah dokter Lafran P SpOG dan Hegar Bachterajaya (Batang), serta Hery Santosa dan Agus Purwanto (Kendal).

Eka Damayanti menyatakan, penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi pada para pembayar pajak terbesar. Pemberian penghargaan juga untuk meninggalkan kesan menakutkan ketika pegawai kantor pajak mendatangi wajib pajak. Pihaknya ingin melakukan perubahan pendekatan guna mendukung peningkatan penerimaan pajak. ‘’Melalui kegiatan ini, kita juga berharap kontribusi setoran pajak mereka bisa meningkat setiap tahun,’’ tuturnya. 

Eka menambahkan, pada 2012 KPP mampu memenuhi target penerimaan yang ditetapkan sebesar Rp 212,677 miliar. Realisasi penerimaan mencapai Rp 228,518 miliar, atau tercapai 107% dengan tingkat pertumbuhan 32,45%. Sementara di 2013, target penerimaan KPP Pratama Batang naik hampir mencapai 50% menjadi Rp 311,413 miliar.

Kaget

‘’Saya juga mengingatkan batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh WP orang pribadi 2012 secara langsung ke KPP Pratama Batang/KP2KP Kendal adalah 28 Maret 2013. Sementara PPh WP Badan adalah 30 April 2013,’’ katanya.
Dokter Lafran P SpOG, salah satu pembayar pajak terbesar di Batang mengaku kaget karena mendapat penghargaan dari KPP Pratama Batang. Dirinya tidak mengira akan mendapat penghargaan. Terobosan yang dilakukan KPP Pratama Batang dengan memberikan penghargaan, perlu diapresiasi, karena sebelumnya tidak ada. (H56-79)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER