panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
21 Maret 2013
Anggota Kodim 0734 Yogyakarta Dianiaya Preman

YOGYAKARTA - Kasus penganiayaan hingga menewaskan seorang anggota Kopasus di Hugo’s Caffe belum sirna, kemarin, dikejutkan dengan ulah preman yang membacok Sertu (Inf) Sriyono, anggota Kodim 0734 Yogyakarta.

Kasus penganiayaan dilakukan oleh seseorang di kawasan Jalan dr Sutomo, Danurejan, Yogyakarta. Akibatnya kejadian itu korban menderita luka pada bagian kepala dan saat ini dalam kondisi kritis serta belum sadarkan diri di RS Bethesda, Yogyakarta.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, peristiwa pembacokan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Belum diketahui motif penganiayaan terhadap prajurit Kodim Yogyakarta tersebut, namun diduga seorang preman berinisial M terlibat dalam kasus penganiayaan tersebut.

‘’Kami sedang menyelidiki kasus ini. Kami tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,’’ ujar salah seorang Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0734 Yogyakarta, kemarin. ‘’Kami belum tahu, karena kami masih koordinasi dengan pihak kepilisian,’’ tambahnya.

Menurut data yang ada, Sertu (Inf) Sriyono, merupakan mantan anggota Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Group 2 Kartasura, Sukoharjo. Ia bergabung dalam korps baret merah kurang lebih sepuluh tahun lamanya.

Dalam pasukan elit TNI AD tersebut, Sertu Sriyono memiliki spesifikasi keterampilan dalam bidang Zeni Demolisi (penjinak bahan peledak). Sekitar tahun 2008 Sertu Sriyono dipindahkan ke Kodim Yogyakarta dan bertugas pada Unit Intel.

Dedikasinya dalam bidang intelejen juga terbilang bagus. Terakhir pada bulan Oktober 2012 lalu ia bersama dua orang prajurit Kodim Yogyakarta lainnya berhasil menggagalkan upaya penipuan sekaligus menangkap seorang tentara gadungan yang mengaku berpangkat Letjen.

Tas kejadian tersebut petugas Kodim Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta masih terus mengusut kasus pembacokan yang menimpa anggota intel tersebut. Sementara Sertu Sriyono sendiri semalam sudah sadarkan diri dan mendapat 14 jahitan pada bagian kepala di RS Bethesda. (sgt-90)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER