panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
14 Maret 2013
Panwaslu Curigai Nama Pemilih Tambahan

SIDOMUKTI - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Salatiga kini fokus mencermati Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013, yang disusun Panitia Pemungutan Suara.

Mereka dibantu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di tingkat kelurahan. Ketua Panwaslu Kota Salatiga, Mashuri menuturkan, pencermatan dilakukan karena adanya kemungkinan data pemilihan tambahan tersebut tidak akurat.

Berkaitan dengan itu, Panwaslu mencurigai puluhan nama masuk dalam DPTb, namun nama-nama tersebut sudah terdaftar di DPS (daftar pemilih sementara) Pilgub 2013. ‘’Nama-nama itu sedang kami cek di DPS, jika benar nama-nama tersebut sudah masuk DPS, maka temuan itu akan segera kami rekomendasikan ke KPU untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan,’’ ucap Mashuri, Rabu (13/3).

Sebab jika dibiarkan, lanjut dia, nama-nama itu berpotensi menjadi nama ganda di DPT (daftar pemilih tetap). ‘’Panwaslu bersama, Panwascam dan PPL, all out dalam mencermati dan mengawal proses penyusunan DPS menjadi DPT. Agar DPT Pilgub nantinya benar-benar bersih dari nama-nama bermasalah, seperti orang meninggal, sakit jiwa, perubahan status TNI, Polri dan lainnya,’’ kata Mashuri.

Menurutnya, kehati-hatian dan kecermatan diperlukan agar proses pilgub tidak menimbulkan masalah. Sebab, kesalahan kecil jika tidak diantisipasi bisa menjadi masalah besar.

“Kami harapkan semua pihak bisa cermat dan hati-hati dalam melaksanakan pilgub ini,” katanya. (J21,H32-72)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER