panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
24 Februari 2013
Akpol Persiapkan Sarjana Terapan
SEMARANG - Perwira pertama Polri alumnus  Akpol Semarang diproyeksikan bergelar setara S1 dan menggenggam gelar sarjana terapan kepolisian.

Hal itu dikemukakan Gubernur Akpol Irjen Drs  Eko Hadi Soetejo SH MSi,  saat bertemu Rektor Unika Soegijapranata, Prof Yohanes Budi Widianarko, kemarin.  Akpol kini  berbenah dalam rangka perubahan derajat pendidikan bagi para tarunanya.

”Segala sesuatunya terus  dipersiapkan, termasuk membuat kurikulum baru minimal 144 SKS untuk taruna Akpol. Saya, termasuk jajaran direktur dan para kabid di lingkungan Akpol juga sedang menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi (PT) untuk mendukung kebijakan tersebut,” tuturnya.   

Mantan kapolda Banten itu diterima Prof Yohanes Budi, bersama para wakil rektor dan dekan Unika di ruang Merah Gedung Mikhail.  Mereka pun terlibat pembicaraan akrab, membahas  kerja sama di bidang akademik dan pertukaran keilmuan masing-masing lembaga. 

Menurut Eko, yang asli  Kota Loenpia itu, perubahan derajat pendidikan mutlak menjadi tuntutan profesionalitas Polri.  Guna mendukung itu, Akpol menggandeng sejumlah  PT, termasuk Unika yang bertetangga. 

Perwira tinggi bintang dua yang kenyang pengalaman  teritorial itu menambahkan, Polri beranjak menjadi intitusi kelas dunia. Memasuki era itu, dipersiapkan banyak hal termasuk memperkuat dasar pendidikan taruna Akpol, yang merupakan calon-calon pemimpin di tubuh institusi kepolisian. 

”Istilahnya, kami menuju world class police. Menjadi lembaga kelas dunia tentu tidak mudah sehingga  persiapannya dilakukan mulai paling dasar mencakup pendidikan di Akpol,” tutur alumnus SMA 3 Semarang tersebut.  
Menjalin kerja sama dengan PT,  tak hanya digalang di dalam negeri.  Akpol juga membuka diri dengan menjalin hubungan dengan akademi kepolisian di Asia dan akademi kepolisian AS di Arizona.   (H41-64)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER