panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
14 Februari 2013
PSSI Panggil 33 Pemain

JAKARTA - PSSI akhirnya merilis 33 pemain untuk memenuhi panggilan timnas. Skuad ini dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi pada Pra-Piala Asia (PPA), 22 Maret 2013.

Lagi-lagi, induk sepak bola nasional tak memanggil pemain yang berkompetisi di bawah naungannya saja atau Indonesia Premier League (IPL). Pemain yang membela klub di bawah naungan Indonesia Super League (ISL) juga ikut dipanggil.

Dari daftar rilis tersebut, PSSI memanggil 12 pemain asal klub ISL. Adapun, pemain yang dipertahankan berjumlah 17 orang, seperti Andik Vermansyah, Endra Prasetya, Wahyu Wijiastanto, Irfan Bachdim dan Okto Maniani.

Menurut sekretaris timnas Indonesia Hengky Woistiri, pemain yang dipanggil itu mencerminkan putra terbaik bangsa. Karena itu, pihaknya tek memedulikan mereka yang berada di ISL, IPL maupun di klub mancanegara.

”Kami mempertahankan 17 pemain kemarin saat melawan Irak. Lainnya kami memanggil pemain ISL dan juga pemain naturalisasi Stevano Lilipaly,” kata Hengky di kantor PSSI, Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, pemain berkualitas yang sampai saat ini belum memiliki klub juga ditampung. Hengky mengakui tak mempersoalkan pemanggilan yang tak memiliki klub, seperti Bambang Pamungkas, Stevie Bonsapia dan Raphael Maitimo. ”Mereka memang layak membela timnas,” ujarnya.

Training Camp

Meskipun sudah merilis daftar pemain, pihaknya belum akan mengagendakan training camp (TC) dalam waktu dekat. Pasalnya, lokasi atau tempat yang akan dipakai TC belum jelas. Sesuai jadwal, ke-33 pesepak bola tersebut diminta hadir di TC pada 10 Maret 2013.

”Untuk saat ini baru sebatas pemanggilan. Tapi kumpulnya baru 10 Maret mendatang. Tempat TC belum ditentukan antara Yogyakarta atau Surabaya,” terangnya.

Pihaknya berharap pemanggilan pemain berjalan mulus meskipun kompetisi sedang berlangsung. Karena itu, PSSI dan manajemen timnas akan meminta bantuan kepada Menpora Roy Suryo agar bersedia mendukung. ”Kami berharap pemanggilan kali ini Menpora mau membantu,” imbuhnya.

Pada laga nanti, Indonesia tak ditarget muluk-muluk. Berhasil menahan imbang sudah dianggap pekerjaan bagus. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi merupakan salah satu kekuatan Asia. (K4


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER