panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Pendidikan
08 Februari 2013
Profesor Budi Santoso Pimpin Prodi MKN Undip
SEMARANG - Dosen senior Fakultas Hukum Undip Profesor Dr Budi Santoso SH MS terpilih memimpin Program Studi Magister Kenotariatan (MKN) Undip periode 2013 - 2017.  Prof Budi demikian dirinya biasa disapa menyatakan kesiapannya mengemban amanah tersebut, kemarin. 

”Saya bersama Sekretaris Program Studi (Prodi) Profesor Dr  Suteki SH MHum dan Dr FX Joko Priyono SH MHum bertekad  membawa MKN Undip menjadi salah satu prodi terbaik Undip. Selain itu, juga akan mencetak lulusan yang siap kerja,” kata Prof Budi, saat memberikan sambutan dalam syukuran yang   diselenggarakan Alumni Kenotariatan (Aknot Undip), di kampus Pleburan, kemarin. 

Budi mengemukakan hal itu di hadapan ratusan civitas academica, notaris, dan para mahasiswa Prodi MKN.  
Menurutnya, untuk meningkatkan pengetahuan dan  keterampilan para mahasiswa, Prodi MKN Undip menjalin kerja sama dengan instansi lain, seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kementerian Hukum dan HAM.  

Ke depan, lanjutnya, BPN bisa menjadi lokasi dan laboratorium  mahasiswa dalam belajar ilmu hukum pertanahan dengan segala aspek permasalahannya. Kerja sama dengan  Kementerian Hukum dan HAM akan diwujudkan dengan  menyelenggarakan pelatihan Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH).  

Membantu Kemenkumham

Direktur Perdata Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU),  Kementerian Hukum dan HAM Kolier Haryanto PhD yang hadir dalam acara itu menyambut baik gagasan Prof Budi Prodi MKN Undip.
Secara khusus Kolier memberikan apresiasi terhadap MKN Undip yang dia nilai telah membantu tugas Kemenkumham.

Dalam penyelenggaraan pelatihan SABH di kampus Kemenkumham, sejumlah pengajar dari 11 penyelenggara  Prodi MKN negeri akan dilatih. Selanjutnya mereka akan menjadi tutor dalam pelatihan SABH di kampus-kampus.
”Kami merencanakan, pelatihan SABH akan digelar dalam waktu dekat. Kegiatan ini tak akan dipungut biaya,” kata  Kolier.

Ketua Aknot DR Widhi Handoko SH SPN mengemukakan, sebagai organisasi yang mewadahi alumni Undip, Aknot mendukung penuh gagasan pimpinan Prodi MKN Undip.  

Menurut rencana, bersamaan diklat SABH, Aknot bersama Prodi MKN Undip juga akan menggelar diklat Fidusia on  Line Koperasi dan Pasar Modal.
”Sebelumnya Aknot sudah menggelar diklat perbankan syariah dan pelatihan teknis untuk para lulusan MKN dalam menghadapi ujian PPAT,” terang Widhi. (H41-60)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER