panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Ekspresi Suara Remaja
03 Februari 2013
Garis Geometris Navajo
image

Sejak menjadi tren akhir tahun lalu, motif Navajo (baca: navaho) masih jadi tren sampai awal tahun ini. Warnanya yang cerah dan garis-garis geometrisnya yang atraktif, bikin motif asal suku Indian ini enak dilihat. Nggak cuma para anak muda saja yang suka, beberapa desainer kelas dunia juga suka dengan motif ini.

Sebenarnya, motif geometris yang banyak membentuk segi tiga dan segi banyak ini, nggak hanya milik suku indian di Amerika. Kalau kamu melihat sejarah motif-motif klasik, dalam Islam juga ada, lo motif navajo ini.

Dan kalau di indonesia, motif tenun Kalimantan yang paling mendekati. Dengan ciri khasnya yang Indonesia banget. Bahkan motif houndstooth (motif yang menyerupai tapal kuda) juga punya kemiripan dengan motif navajo.Kalau cuaca sedang panas, motif navajo yang enak dikenakan, adalah atasan; blus atau kemeja longgar. Sebenarnya nggak harus longgar, memakai atasan motif navajo yang ngepas badan juga nggak ada salahnya. Cuma, motif yang ramai ini akan lebih cocok jika menjadi busana yang serba longgar dan santai. Kayak atasan (blus, kemeja atau singlet), outer atau dress.

Nah, karena kamu memakai atasan longgar, pilih bawahan yang pas badan sebagai penyeimbang. Misalnya celana panjang pensil, rok siluet, span, atau celana pendek yang enggak terlihat longgar. Tinggal disesuaikan sama tempast atau acara yang mau kamu datangi. Tapi, juaranya penampilan navajo yang santai dan kasual, apalagi kalau bukan dipadankan sama celana pendek!

Supaya nggak kelihatan terlalu santai atau biasa, pakai aksesori yang seru. Misalnya kalung atau anting berbentuk dream catcher.Kalau kamu pengin terlihat feminin, padukan atasan navajo sama bawahan rok. Bisa rok apa saja, termasuk rok dengan detail lipit, yang juga sedang tren. Yang perlu kamu ingat, pilih rok yang polos. Jangan sekali-kali memadukan atasan navajo dengan rok atau celana yang juga bermotif, entah itu aztec atau cuma garis-garis atau polkadot.Untuk penampilan kasual maksimal, sepatu keds adalah pilihan yang paling total.

Kalau untuk penampilan kasual-feminin, selain memakai rok, pilih flat shoes warna polos, atau warna yang paling sesuai sama motif navajo mu. Oiya, aksesori yang cocok kamu kenakan, selain kalung atau anting dream catcher, pilih aksesori yang simpel dan satu warna.
Jangan pakai kalung warna-warni, karena ini sama saja kayak kamu memakai bandana, lalu pakai topi. Oke? (62)

Teks, Foto, & Pengarah Gaya:
Irma Mutiara Manggia
Model: Ani Wulandari Busana & Aksesori: Tepeeace (Twitter: @Tepeeace)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER