panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
02 Februari 2013
Musica Andalkan Chong Wei
  • Djarum Superliga Badminton 2013

SURABAYA - PB Musica Champion incar juara di nomor tunggal putra dalam ‘’Djarum Superliga Badminton 2013’’ yang akan berlangsung di GOR DBL Arena Surabaya, 3-9 Februari mendatang.

Pasalnya, klub asal Kudus ini akan diperkuat oleh pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei asal Malaysia. Pelatih Kepala PB Musica Champion Haryanto Arbi  me­ngakui, timnya memang masuk grup super berat di Superliga mendatang karena bergabung de­ngan klub SGS PLN, Jaya Ra­ya, Tonami, dan Malaysia Tigers.

Makanya, kata mantan pemain nasional tersebut, Lee Chong Wei bisa tampil penuh pada kejuaraan bulu tangkis yang berhadiah total Rp1,6 miliar tersebut.

Tiga Pertandingan

Berdasarkan kesepakatan dengan pemain Malaysia tersebut, kata juara All England 1994 dan 1995 tersebut, yang bersangkutan hanya tampil untuk Musica Cham­pion sekitar dua hingga tiga kali pertandingan, kemudian kembali ke negaranya.  “Kalau kita bisa melangkah ke babak berikutnya tentunya kita berharap dia (Lee Chong Wei) bisa kembali lagi ke Indonesia dan bermain untuk Musica Champion di Superliga,” kata adik Pahlawan Piala Thomas 1984 Hastomo Arbi ini.

Ia menyebutkan, Klub SGS PLN Bandung bakal menjadi la­wan beratnya karena di sana dihuni Taufik Hidayat, Kenichi Tago (Jepang), dan Wang Zheng­ming (China), kemudian untuk ganda putra mereka diperkuat pasangan asal Taiwan Lee Sheng Mu dan Taek Chia Hsin.

Sementara itu, Jaya Raya Jakar­ta diperkuat Boonsak Pon­sana dan Tanongsak Saesom­boonsuk (Thai­land), sedangkan ganda putra masih ada Markis Kido, Hendra Setiawan, Bona Septano.

Kemudian di tim asal Jepang yaitu Tonami diperkuat pemain peringkat 15 dunia Sho Sasaki, sedangkan Malaysia Tigers di­perkuat Chong Wei Feng, Mo­hamad Arief Abdul Latif, Daren Liew, dan lain sebagainya.

Tim Musica Champion dengan materi pemain Lee Chong Wei (Ma­laysia), Chou Tien Chen (Tai­wan), Lee Hyun Il (Korea), Tommy Sugi­ar­to, dan Andreas Adityawar­man un­tuk tunggal putra. Kemudian untuk ganda putra adalah Rian Sukmawan, Rendra Wijaya, Sigit Budiarto, Fran Kurniawan, dan Hadi Saputra tergabungbdi Grup B bersama SGS PLN Bandung, Jaya Raya Jakarta, Malaysia Tigers, dan Tonami Jepang.(nya,ant-70)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER