panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
31 Januari 2013
Daftar Tunggu Haji Jateng sampai 2024

SEMARANG - Daftar tunggu calon jamaah haji di Jawa Tengah (Jateng) sudah sampai tahun 2024. Jamaah yang mendaftar bulan ini akan berangkat tahun 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Drs H Khaeruddin MA, menjelaskan, jumlah pendaftar haji Jateng saat ini sudah mencapai 334.418 orang.

''Tahun ini kita akan berangkatkan 29 ribu calon jamaah. Pemerintah telah menetapkan kebijakan batas usia lanjut yang diberangkatkan dahulu mulai usia 85 ke atas. Di Jawa Tengah ada 450-an orang. Calon haji usia lanjut yang akan berangkat harus didampingi keluarganya,'' kata Khaerudin usai serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Kemenag Jateng di kantor Kanwil Kemenag Jateng Jalan Sisingamangaraja No 5, Semarang, kemarin.

Khaerudin, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bidang Penamas di kantor yang sama, berharap, pelaksanaan ibadah haji 2013 terus ditingkatkan, karena tata kelola keuangan yang makin membaik dan terus dikontrol banyak pihak. ''Apalagi pemerintah sudah menetapkan, jika tahun lalu yang diberangkatkan terlebih dulu usia 87 ke atas, untuk 2013 usia 85 ke atas,'' tandasnya.

Kebijakan mendahulukan lansia ini, imbuh Khaerudin, dikarenakan ibadah haji adalah ibadah fisik, sehingga usia lanjut didahulukan agar tidak membuat repot para petugas maupun pendamping.

Khaerudin menggantikan Imam Haromain Asyíary, yang menduduki jabatan baru di Kementerian Agama. Dalam sambutannya, Imam Haromain berpesan kepada Khaerudin untuk meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama, pendidikan, dan haji.(H84-43)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER