panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
28 Januari 2013
Jateng Raih 17 Medali
  • Kejuaraan Atletik Piala Panglima TNI

BANDUNG - Meski gagal merebut titel juara umum, cukup banyak medali yang didapat Jateng dalam Kejuaraan Atletik dan Cross Country Piala Panglima TNI di Bandung, 23-25 Januari lalu.

 Total provinsi ini mampu me­raih 18 me­dali pada even terbu­ka di Stadion Atle­tik Padjajaran dan markas secapa AD khu­sus nomor cross country.

"Rinciannya, kami membawa pu­lang em­pat emas, enam perak dan delapan pe­rung­gu," jelas Ko­misi Pembinaan Pengprov PASI Jateng, Hery Setyono ke­ma­rin.

Belasan medali yang diraih merupa­kan sumbangan dari atlet-atlet yang ter­ga­bung dalam tiga tim berbeda. Pasalnya, dalam even edisi kedua ini atletik Ja­teng tersebar dengan membawa nama peng­­prov, pengcab, PPLM, PPLP dan klub-klub atletik.

"Karena ini sifatnya terbuka ja­di tidak melulu dari personel TNI saja," imbuh Hery.

Dari empat medali emas yang di­dapat Jateng, dua diantaranya di­sumbang atlet Pengprov PASI Ja­teng yakni Krisna Wah­yu Perma­na (tolak peluru) dan Mu­ham­mad Rusmanto (lempar lembing). Ke­duanya merupakan penyumbang emas di PON Riau lalu.

"Dua emas Jateng lainnya didapat dari atlet-atlet PPLP Salatiga yang meraihnya di lari 400 meter putra dan pelari putri PA­SI Kota Semarang di 4x400 meter," tu­turnya.

Tampil dengan kekuatan sembilan atlet, tim Pengprov PASI Ja­teng juga me­nyum­bang empat pe­rak dari Novita An­driani de­ngan dua medalinya di nomor lari 3.000 meter halang rintang dan cross country.

Tidak Dilombakan

Medali perak lain diraih Nunik Setyorini (lari 10 ribu meter) dan Dwi Ratna (tolak peluru). Dwi urung tampil di nomor spesiali­sa­sinya lempar cakram karena no­mor ini tidak diperlombakan.

"Sembilan atlet kami mayoritas atlet-atlet PON dan se­muanya juga mampu me­nyum­bang me­dali di ajang ini," im­buh Hery. Ba­gi tim Jateng, lanjut He­ry, ke­jua­raan Piala Panglima TNI ini sangat pen­ting. Sebab, ke­juaraan ini merupakan even resmi setelah para atlet meli­burkan di­ri dan ber­latih di daerah masing-ma­sing.

"Kami tak ada target karena prosesnya baru transisi setelah PON. Rata-rata kondis­i­ atlet ma­sih terjaga karena mereka ju­ga tetap berlatih sendiri di daerahnya," tandas Hery.

Kejuaraan Panglima TNI ini memperlombakan 31 nomor atletik. Keluar sebagai juara umum adalah tim PAAD (Persatuan Atletik Angkatan Darat) dengan 8 emas, 9 perak dan 4 perunggu. Posisi ke­dua dan ketiga ditempati Jatim dan PPLM Sulel. (K15-89)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER