panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Wacana
28 Desember 2012
Surat Pembaca
Mega Reuni SMPN 12
Panitia penyelenggara mengundang seluruh rekan alumni SMPN 12 Semarang untuk temu kangen dan silaturahmi dalam acara ''Mega Reuni 12'' untuk seluruh angkatan yang telah lulus dari SMP 12 dari tahun 1980 sampai 2012, tanpa terkecuali. Juga para guru/mantan yang pernah mengabdi pada masanya, serta seluruh civitas academica. 

Waktu pelaksanaan, Jumat 28 Desember 2012, dengan agenda acara bakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk alumni dan umum. Sabtu, 29 Desember 2012, dengan agenda lomba mewarnai gambar untuk anak PG/TK/SD seluruh Banyumanik. Untuk acara temu kangen dan seremonial akan dilaksanakan Minggu, 30 Desember 2012. Juga dimeriahkan dengan bazar yang boleh diikuti oleh alumni dan umum.

Lokasi kegiatan di Kampus Kenangan SMPN 12 Semarang, Jl Ace No 42, Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang. Diharapkan seluruh alumni segera mendaftar dan mendapatkan undangan. Informasi lengkap bisa  menghubungi Teppy (081901220044), Katri (085641837448), Deni (081390584567), Dessy (085741216060), Hery (024-70351516), Abri (08999968219).

Piere Alfiano Stefane TP
081901220044, Sekretariat
Jl Merbau Raya No 314  Banyumanik, Semarang

* * *
Sikap Andi Mallarangeng

Bravo kepada Bapak Andi Alifian Mallarangeng dengan sikap yang tegas, perwira dan ksatria atas kasus Hambalang yang melilit dirinya. Sikap yang diambil cukup sigap, cepat dan tanggap, tanpa ada beban yang menghimpit, ketika menyampaikan sikap mundur dari jabatan terhormat sebagai Menpora. Hal ini dapat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia melalui layar televisi.
Sikap cepat tanggap tersebut agar dia dapat fokus menjalani proses hukum, dan 7 Desember 2012 merupakan tanggal bersejarah Menpora dan mudah-mudahan diikuti oleh pejabat publik, tokoh-tokoh politik yang tersandung masalah, inilah demokrasi.
Menpora tidak hanya mundur dari jabatan menteri, namun juga mundur dari jabatan fungsional Partai Demokrat dan serangkaian permohonan maaf kepada semua pihak. Ini adalah bentuk koreksi diri yang tercermin, yang barangkali ada kesalahan yang disengaja maupun tidak. Dengan segala kerendahan hati dia merasa bahwa kekuasaan dan jabatan yang dijalankan itu merupakan amanah.
Bagaimana tokoh pesaing berat Menpora ketika memperebutkan kursi ketua umum Partai Demokrat, yaitu Sdr Anas Urbaningrum? Apakah yang bersangkutan akan mengikuti jejak sahabatnya? Hanya Sdr Anas Urbaningrum yang dapat menjawab, semoga.

Sri Murni Rahayu
Pensiunan Dosen Kopertis Wilayah VI
Semarang

* * *

Membantu Korban Perkosaan

Kriminalitas yang semakin meningkat akhir-akhir ini tentu saja membuat keprihatinan kita, terlebih bila  menyebabkan trauma yang mendalam bagi korbannya.
Perkosaan merupakan salah satu jenis kriminalitas yang bisa menimbulkan luka trauma lama dan dalam serta memprihatinkan. Tingkat pemerkosaan ini kian hari makin meresahkan.
Sebuah angka survei tentu mengejutkan kita. Di Indonesia setiap hari rata-rata terjadi 29 kasus pemerkosaan. Angka yang cukup mencengangkan. Entah karena pengaruh globalisasi dimana setiap orang sekarang dengan gampang mengakses budaya lain yang lebih bebas dan kurang nilai, atau makin renggangnya hubungan yang manusiawi antarmanusia, sehingga yang ada adalah hubungan yang saling memangsa antara manusia dengan manusia lain.
Homo homini lupus, dan manusia masa kini menjadi srigala bagi manusia lain.
Berangkat dari kenyataan itu beberapa orang punya kesamaan pandangan, visi dan pendapat sepakat mendirikan Paguyuban Bunga Bangsa. Paguyuban ini bertujuan memberikan advokasi pendampingan, bantuan, bahkan mencarikan jodoh bagi para korban perkosaan yang selama ini selalu menjadi orang-orang yang terpinggirkan.
Bila anda sependapat dengan kami, atau merupakan korban perkosaan atau saudara dari korban perkosaan, silakan hubungi kami untuk saling mendorong dan membantu dalam mengatasi masalah ini. Kerahasiaan anda terjamin sepenuhnya.

Deni Kusdianto
Jl Surya Laya 3 No 38 Lengkong, Bandung
08164899636
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER