panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Muria
21 November 2012
BPE Ajukan Izin Kelola 282 Sumur Minyak Tua

BLORA - PT Blora Patra Energi (BPE) salah satu BUMD milik Pemkab saat ini tengah melirik 282 sumur minyak tua yang tersebar di beberapa kecamatan di Blora. Menurut Direktur BPE, Christian Prasetya, pihaknya tengah mengajukan izin ke pusat. ''Izin sudah kami ajukan ke pusat, mudah-mudahan bisa berjalan lancar,'' tandasnya, kemarin.

Dikatakan, jika izin dari Pemerintah Pusat nanti turun, pihaknya akan memegang komitmen akan bekerja sama dengan masyarakat penambang yang ada di sekitar sumur. ''Prinsipnya jika izin turun,  masyarakat penambang bisa bekerja, sehingga ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan,'' ungkap Christian.

Ditanya soal perkembangan 36 sumur minyak yang izinnya dikantongi BPE, di tahun 2012 ini yang sudah operasional ada 11 sumur. Sementara lainnya msih menunggu proses perizinan di Menhut, karena lokasi sumur berada di kawasan Perhutani. ''Izin sudah kami urus dalam waktu dekat ini mudah-mudahan sudah selesai,'' tambah Christian.

Dari pantauan, menyusul kenaikan harga ongkos angkat angkut  minyak mentah  belakangan ini  banyak calon investor yang berdatangan ke Blora untuk melihat lebih dekat dan berkeinginan untuk ikut mengelola sumur minyak tua yang ada di Blora. Beberapa di antaranya sudah melakukan MoU dengan pihak-pihak yang mengantongi izin. Lainnya masih mencari peluang.

Dari data yang ada, jumlah sumur tua yang ada di Kabupaten Blora tercatat kurang lebih ada 900 titik, terbagi di beberapa blok. Di antaranya  Blok Ledok, Semanggi, Banyubang, Metes, Petak, Dinding, Kedung Lusi, Trembes, Loji Ijo, dan  Tungkul.

Sementara itu, bentuk kerja sama antara investor dan masyarakat penambang rata-rata dengan pembagian hasil 70% untuk investor dan 30% untuk kelompok penambang. (ud-42)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER