panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Pantura
12 November 2012
Kemacetan di Jalur Pantura Makin Parah
  • Jalan A Yani Ditutup Total
BREBES - Perbaikan jalan dan jembatan di sejumlah titik menyebabkan kemacetan di jalur pantura Brebes semakin parah.

 Imbas juga dirasakan hingga Kota Tegal. Kondisi macet itu terjadi pada Minggu (11/11).
Kemacetan itu diperparah lagi dengan ditutup totalnya Jalan A Yani Kota Brebes yang sedang diperbaiki. Semua kendaraan kecil dan besar dilarang melalui jalan tersebut, tetapi sekarang tidak bisa.

Arus lalu lintas dari arah barat terpaksa dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman Kota Brebes. Jalan yang semula dua arah, kini menjadi satu arah karena ada pengalihan kendaraan. Akibatnya, antrean kendaraan mengular hingga beberapa kilometer. Bahkan, dirasakan hingga Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Tiga Titik

Ada tiga titik kerusakan jalan dan jembatan yang kini sedang diperbaiki. Ketiga titik kerusakan itu yakni di Jalan A Yani sepanjang 1,4 kilometer, Jalan Gajah Mada sekitar 1 kilometer dan Jembatan Sungai Pemali yang ambles lagi pada lantai jembatannya.

“Semula Jalan A Yani meski ada pekerjaan, jalan tetap bisa dilalui setengahnya. Namun, sekarang ditutup total. Akibatnya, arus lalu lintas macet parah,” ujar Asep (38), warga Kecamatan Brebes.

Dia mengaku, sangat terganggu dengan adanya perbaikan yang dilaksanakan secara bersamaan. Selain macet, aktivitas warga juga terganggu. Perekonomian warga juga ikut terpengaruh, pedagang di pinggir jalan sepi pembeli.
“Bagaimana tidak terganggu, gara-gara macet Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari hingga Kelurahan Brebes yang jaraknya tidak ada satu kilometer harus ditempuh dua jam,” keluhnya.
Anggota DPRD Kabupaten Brebes Yuniar Syamsul Huda SE mengatakan, tidak hanya kemacetan yang ditimbulkan, tetapi juga rawan kecelakaan. Dari laporan yang diterima, sudah ada 5 nyawa melayang. (H38-49,47)   
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER