panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
24 September 2012
Anas dan Ibas Pasti Hadir
  • Musda PD Jateng

SEMARANG - Dua pucuk pimpinan Partai Demokrat (PD), yakni Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dipastikan menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jateng.

Mereka berdua dijadwalkan tiba Kamis (27/9) pagi melalui Bandar Udara Adi Sucipto Yogyakarta untuk mengikuti pembukaan musda yang digelar 27-28 September di Hotel Grand Artos Aerowisata Kabupaten Magelang.   

Undangan pembukaan musda juga ditujukan kepada Gubernur Bibit Waluyo, selain Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP PD Agus Hermanto, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, dan Bupati Magelang Singgih Sanyoto serta tokoh lintas partai.

Demikian dijelaskan Sekretaris DPD PD Jateng Dani Sriyanto. ”Total ada 1.000 undangan yang kami siapkan untuk acara itu,” kata Dani, Minggu (23/9).

Sementara itu, dari sisi internal partai, panitia mengundang ketua dan sekretaris dari 35 DPC dan 573 PAC di seluruh Jateng. Namun sesuai AD ART yang memiliki hak suara hanya 37. Rinciannya 35 dari DPC, satu dari DPD, dan satu DPP.

Ajang musda yang salah satunya mengagendakan perebutan kursi ketua DPD, dipastikan berlangsung panas. Selain ada tiga nama yang akan bersaing, musda ini disebut-sebut terkait dengan persiapan Demokrat untuk Pilgub Jateng 2013. Bahkan berhembus kabar, nama ketua yang terpilih nantinya diharapkan mampu mengegolkan Bibit Waluyo sebagai calon gubernur dari partai  itu.        

Tata Tertib   

Dani menjelaskan, pihaknya kini sedang menyusun tata tertib atau aturan main musda. Salah satu poin yang paling menjadi perhatian banyak pihak nanti ialah aturan dan syarat calon ketua DPD. ”Beberapa klausul seperti apakah calon harus kader atau boleh di luar kader, kalau kader ada batas waktunya apa tidak, itu pasti akan memancing perdebatan,” katanya.

Diketahui, ada tiga kader paling berpeluang memperebutkan posisi yang kini dijabat Sukawi Sutarip. Mereka adalah Bupati Pekalongan Amat Antono serta dua Wakil Ketua DPD PD Jateng Prajoko Haryanto dan AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi.

Kemarin, Dani didampingi Ketua DPC PD Kota Magelang Hasan Suryotudho, Ketua DPC Kabupaten Magelang Satrio Putro, dan Ketua DPC Purworejo Abdullah serta beberapa pengurus DPD meninjau calon lokasi musda.

”Tamu undangan sangat banyak dan terdiri atas tokoh-tokoh penting, maka kami sangat serius mempersiapkan segi keamanannya,” jelas Dani. (H68,J17-77)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER