panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Pantura
06 September 2012
7 Usaha Karaoke Terancam Bangkrut
PEMALANG - Tujuh usaha karaoke di kompleks Mall Sirandu, Pemalang terancam bangkrut. Hal itu bakal terjadi jika izin operasional dibatasi sampai pukul 24.00. Diperkirakan puluhan tenaga kerja bakal menganggur. Jumlah itu belum termasuk puluhan pemandu lagu (PL).

Pengusaha karaoke yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Pengelola Cafe Karaoke (Asppeck) telah menyampaikan kepada Komisi D DPRD Selasa (4/9) lalu. Namun hanya diterima Abdullah, sedangkan anggota Dewan lainnya tidak ada di tempat.

Menurut Abdullah, aspirasi yang disampaikan Asppeck akan ditindaklanjuti dengan rapat komisi. Kebetulan dalam waktu dekat ini akan dibahas draf Perda tentang Hiburan Malam yang sedang disusun oleh Satpol PP.

Sebelum perda disahkan, akan diadakan dengar pendapat dengan masyarakat termasuk pengusaha kafe dan karaoke.
Ketua Asppeck Nugroho didampingi sejumlah pengusaha karaoke lainnya mengemukakan, berdasarkan SK Bupati No 5/2000 tentang Tata Cara Permohonan Izin Usaha Penyelenggaraan Hiburan, jam operasional pada hari biasa diatur dari pukul 08.00 sampai 23.00. Pada malam hari libur pukul 09.00-24.00 dan hari libur 09.00-23.00.

‘’Keputusan itu perlu direvisi. Sebab, saat  ditetapkan, usaha karaoke belum ada. Sekarang sudah banyak. Disamping itu pembatasan operasional sampai pukul 24.00 sama dengan hiburan anak-anak,’’ katanya, kemarin.

Asppeck menginginkan operasional diperpanjang sampai pukul 02.00 atau 03.00. Karena biasanya tamu datang mulai pukul 23.00. Jika sampai pukul 24.00 berarti hanya bisa melayani para tamu hanya sekitar satu jam.
‘’Biasanya siang hari, usaha ini sepi, tidak ada tamu. Sedangkan di daerah tetangga karaoke buka sampai pukul 03.00, bahkan sampai pagi.’’

Dengan adanya aturan operasional seperti itu kini para pengusaha karaoke di Mall Sirandu memilih tutup. Karena jika dibuka bisa dirazia oleh aparat keamanan karena melebihi jam operasional.(sf-48,88)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER