panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Banyumas
23 Agustus 2012
Kiye Lakone
Berkat Kultum English Contest
CANTIK, pintar dan mudah bergaul. Itulah kesan yang melekat pada diri Tri Ratna Ainurrahmah (23), Vice Manager International College (IC) Cilacap.
Di usianya yang masih muda, dia sudah mampu membangun tim kerja yang tangguh sehingga keberadaan lembaganya bisa eksis sampai sekarang.

Bahkan, nama lembaganya yang menyelenggarakan kursus bahasa asing itu sukses mengadakan event Kultum English Contest di setiap bulan Suci Ramadan semakin berkibar. Ya berkat kuliah tujuh menit (kultum) tersebut.
’’Kegiatan yang diadakan pada Ramadan 1433 Hijriyah merupakan penyelenggaraan kai ketujuh. Berarti International College sudah tujuh kali mengadakan kegiatan tersebut,’’ katanya.

Setiap IC mau mengadakan kegiatan, gadis yang akrab dipanggil Mbak Nana itu tidak segan-segan turun sebagai marketing event. Dia sibuk mencari sponsor yang mau mendukung event yang bakal digelar.
Meski demikian, dia tidak pernah mengklaim setiap kesuksesan event yang diselenggarakan adalah berkat kerja kerasnya semata, melainkan berkat kerja keras seluruh tim.
’’Kami tidak pernah merasa berat karena dibantu tim yang tangguh, loyal dan baik. Selama ini memang selalu menerapkan kerja tim,’’ katanya.

Kemampuan tersebut tentu saja dilatarbelakangi faktor pendidikan dan pengalaman yang memadai. Gadis kelahiran Cilacap 13 Mei 1989 itu dulu mengenyam pendidikan dasar dan menengah di SD Negeri Tegalreja 02 Cilacap (lulus 2000), SMP Negeri 2 Cilacap (2003), dan SMA Terpadu (SMAT) Krida Nusantara Bandung (2011).
Kemudian kuliah di Fakultas Teknik Industri Pertanian Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Di kalangan mahasiswa dia dikenal sebagai mahasiswi yang pintar, sehingga mendapat kepercayaan menjadi asisten dosen mata kuliah pascapanen.

Kini cewek yang belum menikah dan masih tinggal bersama orang tuanya di Jalan MT Haryono Cilacap itu merasa tertantang untuk bisa sukses sebagai Vice Manager International College (IC) Cilacap, jabatan yang baru dipegang mulai tahun ini.(Agus Sukaryanto-17,15)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER