panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Pendidikan
13 Agustus 2012
Dana Renovasi Sekolah Harus Dikawal
  • Kebocoran Akan Diurus Tim

BOGOR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meminta semua pihak untuk terus mengawal dana renovasi untuk sekolah rusak. ”Jangan sampai ada pihak atau oknum tertentu yang meminta jatah dari anggaran tersebut. Soal apa betul terjadi pemotongan-pemotongan atau sumbangan, memang ada kabar seperti itu. Oleh karena itu, ini harus kita kawal,” ujar Nuh saat meninjau pelaksanaan program renovasi sekolah di SMPN 1 Cibinong, Bogor.

Untuk mendapatkan kepastian dan kebenaran akan laporan-laporan tersebut, dia mengaku telah menerjunkan tim untuk mengurusnya. Tim tersebut diterjunkan untuk mencari fakta yang terjadi di lapangan. ”Kabar itu harus dibuktikan dengan fakta-fakta. Kita ingin memastikan penyalurannya sesuai dengan apa yang sudah dikirimkan,” kata Muhammad Nuh.

Menurutnya, program renovasi sekolah adalah program yang strategis untuk dunia pendidikan. Karena itu, mantan Menkominfo itu mengimbau kepada seluruh kepala sekolah yang telah menerima dana bantuan renovasi untuk tidak memercayai oknum yang meminta jatah atau potongan.

Segera Laporkan

”Kalau ada berita apa pun, mohon segera disampaikan. Kami akan tindak lanjuti. Kita tidak ingin program bagus ini dikotori oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Nuh.

Pernyataan Mendikbud tersebut dilontarkan untuk menanggapi laporan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Didi Kurnia. Didi menyatakan  telah menerima laporan, ada oknum yang mengatasnamakan pemerintah meminta potongan dari dana renovasi yang diterima sekolah-sekolah.

”Banyak permintaan atas dana renovasi ke sekolah-sekolah yang menerima dana tersebut dengan mengatasnamakan pemerintah, baik pusat maupun daerah,” ungkap Didi. (K32-60)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER