panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Pendidikan
08 Agustus 2012
Co-Op, Model Pengembangan Mahasiswa Wirausaha
SEMARANG - Program Cooperative Education (Co-Op) merupakan model pengambangan mahasiswa berwirausaha. Ketua STIE Pelita Nusantara (Pena) mengatakan, keberhasilan program tersebut bergantung pada perencanaan pengembangan kurikulum yang fleksibel dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Kurikulum Program Studi (Prodi) Akuntansi dan Manajemen menindaklajuti program pembinaan sumber daya manusia (SDM) wirausaha.

”Ini menjadi salah satu model yang dikembangkan di STIE Pena dalam membina calon entrepreuneurship. Mahasiswa harus dapat memanfaatkan program yang dirancang perguruan tinggi,” tuturnya di depan 10 mahasiswa peserta Co-Op.
Ketua Tim Program Co-Op Eman Sukanto SE MSi Akt mengatakan, peserta kegiatan ini telah terseleksi sesuai dengan alokasi dan kebutuhan Usaha Kelompok Menengah (UKM) Mitra dengan kegiatan pada Agustus-November 2012.

Berdasarkan analisis masalah di lima UKM Mitra yang ditangani manajemen keuangan dan pemasaran, UKM di Kota Semarang bergerak di bidang keuangan mikro, distributor pelumas dan bola lampu listrik, merchandiser, transportasi, dan jasa antikarat bodi mobil. Kegiatan tersebut mendapat bantuan dana dari Dirjen Dikti  Rp 45 juta. (E4-37)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER