panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Ekspresi Suara Remaja
29 Juli 2012
Lebih Tinggi, LebihTrendi
image

MEMAKAI busana, nggak sekadar untuk terlihat lebih trendi atau modis. Terkadang, sebelum memilih baju karena modelnya yang keren, kita cenderung melihat fungsinya dulu, baru gaya kemudian. Ibaratnya, satu helai blus, bisa punya sejuta makna.

Mulai dari baju warna hitam untuk efek melangsingkan, baju dengan motif besar-besar, atau motif garis horizontal untuk efek badan yang lebih berisi, dan motif garis vertikal untuk efek melangsingkan dan meninggikan badan. Nggak cuma garis vertikal saja, detail peplumpada blus atau dressjuga berfungsi sebagai efek meninggikan badan.

Peplummerupakan detail bergelombang atau asimetris yang ada pada bagian pinggang blus atau dress. Pertama muncul, pada abad ke-19, peplum merupakan detail pada rok span yang biasanya dipadukan sama jaket atau blazer pas badan.

Terus pada tahun 1940-an, peplum jadi ngetren. Peplum jadi ''bagian penting'' pada setelan rapih cewek-cewek (women suit).

Detail peplum ini, terkadang juga ngasih efek lekukan pinggang yang lebih curvy, lho. Misalnya kalau kamu memakai pencil skirt, atau blus pas badan dengan efek peplum. Nah, mari kita bicara soal padu-padannya. Yang paling umum, padanan peplum adalah blus atau blazer pas badan dengan pencil skirt, baik peplum pada blus atau rok.

Kasual

Tapi, padu padan peplum nggak  cuma yang gitu-gitu saja, kok. Kamu bisa memadukannya dengan banyak pilihan, jadi, nggak cuma gaya superrapi yang kamu dapat. Kamu bisa bergaya preppy. Misalnya, blazer peplum yang kamu kombinasiin sama celana pendek. Kalau pengin terlihat lebih ke feminin, pakai sepatu hak tinggi. Pilih chunky heels atau wedges.

Sedangkan untuk gaya yang lebih ke maskulin, kamu bisa memakai ankle-boots dengan hak tebal, atau yang tanpa hak. Siapa bilang memadukan atasan peplum hanya bisa dipadukan sama rok pensil atau rok mini? Kamu bisa, kok, memadukan atasan peplum dengan celana panjang baggy atau chino.

Kalau kamu takut bakalan terlihat gendut, pilih yang warnanya gelap, atasan atau celana panjangmu. Atau bisa juga, pilih yang bahannya nggak terlalu kaku. Padukan sama sepatu hak tinggi untuk penampilan yang chic. Gaya lain yang juga bisa kamu coba, padukan atasan peplum dengan kerah bundar ala Peterpan, padukan sama celana denim pendek.

Voila, jadilah gaya childlook.

Kalau kamu cuma pengin tampil kasual, kamu tinggal memadukan atasan peplum sama celana pendek denim. Banyak, kok, pilihan atasan peplum dari bahan kaus, yang nyaman kamu pakai. Untuk sepatunya, pilih flat shoesatau boots. (62)

 

Teks: Irma M Manggia

Foto: Dokumentasi ASOS


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER