panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
14 Juli 2012
Haflah Zikir Maulidurasul di Masjid Baitul Makmur
Plt Wali Kota Diwejang Kiai
Thola'al badru alaina min tsaniyatil wada'wajaba syukru alaina mada'a lillahida'

DEMIKIAN penggalan syair shalawat Adzibai yang dibacakan ribuan umat Islam dalam pengajian Akhirussanah Haflah Zikir Maulidurasul 1433 di depan Masjid Baitul Makmur, Jalan Kakap 55 Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, baru-baru ini.  Saat mahalul qiyam itu, jamaah dipenuhi rasa harap bisa bertemu dan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak.

Semerbak harum mewangi dari asap dupa menambah lantunan shalawat dan doa makin khusyuk. Tak jarang, jamaah membekali diri dengan minyak wangi yang dioleskan di tangan masing-masing. Malah, beberapa jamaah tampak meraupkan asap yang mewangi dari dupa, yang dibawa para santri keliling mengitari jamaah.
”Biar aroma mewangi menempel di pakaian. Bukankah Nabi Muhammad suka dengan yang wangi-wangi,” tutur seorang anggota panitia, M Rizak.

Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir dalam kegiatan jamaah Al Hikmah itu ikut larut dalam khusyuknya zikir dan shalawat. Hadir pula dalam acara itu, Ketua PWNU Jateng yang juga Ketua Takmir Masjid Baitul Makmur Drs H M Adnan MA, Wakil Ketua PW NU Jateng Dr Abdul Hakim SE MSi, pengasuh Jamaah Al Hikmah Romo Kiai Munir dan para habib.

Empat Pilar

Dalam sambutannya, Ketua PW NU Jateng Drs H M Adnan mendoakan kepada Plt Wali Kota segera menjabat secara definitif. Hal itu perlu, guna mengembang amanat rakyat dengan lebih baik.
Dalam tausiahnya, Wakil Ketua PWNU Jateng Dr H Abdul Hakim SE MSi memberikan wejangan kepada Hendrar Prihadi agar tidak melupakan empat pilar dalam memimpin Kota Semarang. Keempat pilar itu adalah ulama (tokoh agama), umara (pemimpin), agniya (orang kaya) dan masyarakat biasa.
Dia menjelaskan, ulama dimaksud adalah ulama yang menularkan ilmu dengan benar hanya mencari ridha Allah SWT. Selanjutnya, umara yang memberikan pelayanan secara adil, orang kaya yang jujur dan masyarakat yang mendoakan pemimpinnya.
”Bila empat pilar itu tegak, maka bangsa ini akan jaya di dunia dan akhirat,” katanya.  (Karyadi-69)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER