panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Kampus
23 Juni 2012
DEBAT : "Orientasi Kuliah"
Gerbang Masa Depan
  • Septiana Kusumawardhani : Mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro Semarang

KULIAH! Ya, itulah yang terbayang dalam benak setiap siswa setelah mereka lulus dari jenjang pendidikan sekolah menengah. Berbekal ijazah kelulusan, mereka berlomba-lomba mencari perguruan tinggi terbaik.

Jam kuliah memang tidak seefektif jam sekolah yang berlangsung dari pukul 7.00 sampai pukul 14.00, tetapi kita tidak boleh menganggap remeh kuliah. Walaupun jarang bertatap muka dengan dosen, tetapi lambat laun materi kuliah semakin banyak dan tidak terasa ujian semester sudah di depan mata.

Banyak hal yang didapat selama kuliah. Bukan hanya ilmu tetapi juga kegiatan sosial dalam organisasi kemahasiswaan. Organisasi mahasiswa tersebut di antaranya Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) yang berperan sebagai lembaga kemahasiswaan tertinggi, pemegang dan pelaksana kedaulatan mahasiswa. Selain itu, ada juga Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), yaitu lembaga legislatif kemahasiswaan tingkat perguruan tinggi. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah lembaga eksekutif mahasiswa di tingkat perguruan tinggi ataupun fakultas.

Ada juga lembaga kemahasiswaan untuk mengasah kreativitas, minat, dan bakat mahasiswa yang tergabung dalam suatu wadah yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Visi misi semua wadah organisasi itu tak lain dan tak bukan adalah sebagai bekal masa depan mahasiswa rnelalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan membantu interaksi sosial antarmahasiswa.

Dunia kerja saat ini memang dipenuhi persaingan ketat dan alot. Banyak lulusan sarjana yang menganggur karena mereka kurang bisa memanfaatkan kesempatan kerja yang ada. Mereka cenderung mencari pekerjaan bukan menciptakan lapangan kerja, padahal alangkah baiknya apabila kita mengubah pola pikir kita untuk menciptakan lapangan kerja yang mampu mengangkat sumber daya manusia bangsa kita menjadi lebih baik dan berkualitas.

Jadi, wahai para penerus bangsa, siapkanlah dirimu sebaik-baiknya jangan sia-siakan masa mudamu karena ujian yang , sebenarnya akan dimulai setelah kamu lulus sekolah. (24)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER