panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
21 Juni 2012
Italia Tanpa Chiellini

KRAKOW- Italia dipastikan tanpa diperkuat bek andalan Giorgio Chiellini saat menghadapi Inggris di laga perempat final di Olympic Stadium, Kiev, Senin, (25/6).

Chiellini cedera paha kala Gli Azzuri bertemu Republik Irlandia di laga terakhir Grup C, Selasa lalu.

Kepala tim dokter timnas Italia, Enrico Castellaci memaparkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan intensif terkait cedera yang dialami pemain kelahiran Pisa, Italia tersebut. Dari hasil pemeriksaan awal menunjukkan tanda-tanda yang kurang baik.

“Dengan berat hati kami harus memberitahu tim jika Chiellini  cedera paha. Saat ini dia sudah menjalani perawatan dan kami pastikan dia akan absen melawan Inggris,” ujar Castellaci seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut dikatakan, pengecekan dilakukan dengan tes ultrasound. Tes tersebut menunjukkan terdapat luka tingkat pertama di paha kiri Chiellini. “Luka itu adalah cedera lamanya.”

Castellaci juga enggan memprediksi apakah Chiellini masih bisa bermain di Kejuaraan Eropa seandainya tim besutan Cesare Prandelli lolos ke semi final. Namun banyak pihak yang meragukan jika bek yang musim lalu membela Juventus ini bisa bermain kembali dalam waktu singkat.

“Sulit mengatakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih. Tapi kita lihat saja nanti, yang pasti kami tidak terburu-buru untuk memulihkan cederanya. Dia harus cukup fit untuk bisa bermain.”

Cederanya Chiellini juga pukulan berat untuk Prandelli mengingat ia adalah salah satu pemain andalan di lini pertahanan. Namun Prandelli memilih bersikap optimistis atas cedera yang dialami anak asuhnya tersebut. “Saya punya keyakinan pada fisio hebat kami dan staf medis untuk bisa memulihkannya,” tandas Prandelli.

Chiellini lahir pada tanggal 14 Agustus 1984 di Pisa, Italia. Di awal karirnya di jalur profesional, Chiellini tampil bersama Livorno dengan posisi sebagai gelandang tengah.

Pada musim 2004-2005, dia dibeli Juventus seharga 16,5 juta Euro. Juventus langsung menjual sebagian hak kepemilikannya ke Fiorentina sebesar 3,5 juta Euro.

Tampil cukup mengesankan bersama Fiorentina, Chiellini dipanggil kembali ke Juventus di musim berikutnya. Chiellini membuat debut pertamanya untuk tim nasional Italia pada bulan November 2004 melawan Finlandia.

Janji Prandelli

Lolosnya pengoleksi titel juara dunia empat kali dari fase grup, Prandelli akhirnya memenuhi janjinya berjalan kaki 21 km menuju sebuah biara. Sebelumnya suksesor Marcello Lippi ini berjanji akan mengunjungi biara tersebut jika timnya meraih satu tiket perempat final.

Setiba di markas tim di Krakow, saat seluruh pemain terlelap usai laga pamungkas kontra Republik Irlandia, tepat pukul 03.00 waktu setempat Prandelli bersama beberapa staf dan Demetrio Albertini selaku wakil presiden FIGC langsung berangkat menuju biara Camaldolese.

Biara yang dituju rombongan Prandelli itu dihuni oleh Ordo Benedictine yang sudah berusia satu abad. Dalam sebuah pernyataan FIGC (Asosiasi Sepakbola Italia) yang dilansir Reuters, rombongan kembali ke markas tim pada pukul 07.00 dengan menggunakan mobil. (viva,dtc,H54-89 )


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER