panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Pantura
21 Juni 2012
Penggemar Sepeda Akan Daki 10 Gunung
SLAWI- Anggota Paguyuban Penggemar Sepeda Onthel (PSPO) Kendal, Ronny Hartono berniat memecahkan rekor museum rekor Indonesia (MURI), yaitu mendaki 10 gunung di Jawa dan Bali. Salah satunya yaitu Gunung Slamet di Kabupaten Tegal.

Kemarin (20/6), Ronny bersilaturahmi dengan Paguyuban Onthel Masyarakat Pangkah (POMPA). Didampingi Ketua POMPA, Agus Endi Supriyo, Ronny Hartono mengatakan, saat ini dia telah mendaki dua gunung di Jawa Barat, yaitu Gunung Ciremai dan Gunung Gede Pangrango.
‘’Saya berangkat dari Kendal pada 27 Mei lalu. Hingga saat ini sudah dua gunung yang sudah saya daki. Saya menuju jalur pendakian dengan menggunakan sepeda onthel. Lalu sepeda onthel tersebut saya titipkan di pos pendakian terdekat,’’ ujarnya.

Gunung ketiga yang akan dia daki yaitu Gunung Slamet. Kemarin, dia sudah berkoordinasi dengan Gabungan Pecinta Alas Slamet (GALAS) untuk mengetahui teknis pendakian. Adapun gunung lain yang akan didaki Ronny Hartono, setelah Gunung Slamet yaitu Sindoro, Sumbing, Merbabu, Arjuna Wlirang dan Semeru (Jatim), Gunung Agung (Bali), dan Gunung Rinjani (NTB). Pendakian sepuluh gunung tersebut, ditargetkan akan selesai pada akhir September mendatang.

‘’Selain ingin memecahkan rekor MURI, saya juga ingin bersilaturahmi dengan para penggemar sepeda onthel di daerah-daerah yang saya singgahi,’’ ungkap pria kelahiran Surabaya, 17 Agustus 1978 tersebut.
Disebutkan, saat ini keluarganya tinggal di Desa Purwosari, Kecamatan Patebon, Kendal. Sebelumnya, pada 2001 hingga 2006, dia pernah berjalan kaki keliling Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Dia juga pernah mengikuti ekspedisi jalan kaki pendakian enam puncak gunung, yaitu Semeru, Slamet, Kerinci, Gunung Agung, Rinjani dan Gunung Jaya Wijaya.

‘’Berdasar catatan, dia juga pernah menjelajahi empat penjuru nusantara dengan sepeda onthel. Empat penjuru itu yaitu ujung barat di Pulau We Sabang, ujung timur di Sota Merauke, ujung selatan di Pulau Rote NTT, dan ujung utara di Pulau Miangas Sulawesi Tenggara,’’ imbuh Ketua POMPA, Agus Endi. (K22-74)       

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER