panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Pendidikan
08 Juni 2012
FE Unissula Pertahankan Akreditasi

SEMARANG- Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) kembali mempertahankan akreditasi, baik Ekonomi Manajeman maupun Ekonomi Akuntansi meraih akreditasi A.

Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 035/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XI/2011 untuk program studi Akuntansi dan nomor 001/BAN-PT/Ak-XV/S1/IV/2012 untuk program Ekonomi Manajemen, tentang status, nilai, peringkat, dan masa berlaku hasil akreditasi program sarjana di perguruan tinggi memutuskan bahwa Fakultas Ekonomi Manajemen dan Akuntansi Unissula meraih akreditasi A.

BAN-PT telah menetapkan status, peringkat, dan nilai program studi untuk program pendidikan sarjana sebagai hasil penilain BAN-PT. Keputusan ini berlaku selama lima tahun.

Keputusan ini juga hanya berlaku pada program studi yang data dan informasinya dilaporkan dalam evaluasi diri, borang program studi, dan borang unit pengelola program studi. Keputusan ini juga hanya berlaku selama proses pengelolaan dan penyelenggaraan program akademik di program studi yang memenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan, hukum dan perundang-undangan yang menjadi acuan pengambilan keputusan.

Sangat Sulit

Dekan FE Unissula Dr Hj Indri Kartika MSi Akt mengatakan, untuk mempertahankan kembali nilai akreditasi A sangatlah sulit. Banyak universitas yang dulu mendapat akreditasi A, saat ini turun.

”Alhamdulillah, Fakultas Ekonomi dapat mempertahankan nilai akreditasi. Dalam surat keputusan Nomor 035/BAN-PT/Ak-XIV/S1/XI/2011 terdapat 34 universitas, namun yang mendapatkan nilai A hanya Unissula, Fakultas Ekonomi dengan program studi  Akuntansi S-1. Surat keputusan nomor 001/BAN-PT/Ak-XV/S1/IV/2012 terdapat 44 universitas, dan yang mendapatkan nilai A hanya Unissula Fakultas Ekonomi, dengan program studi Manajemen S-1,” katanya.

Dia menambahkan, nilai akreditasi ini merupakan pengakuan riil dari BAN-PT atas kualitas Fakultas Ekonomi Unissula. Meskipun demikian, pihaknya selalu berbenah karena beberapa tahun ke depan perguruan tinggi di Indonesia harus mampu berkompetisi di tingkat ASEAN. Karena itu, dengan nilai akreditasi A yang saat ini diraih merupakan awal yang baik bagi Fakultas Ekonomi untuk bersaing.

”Mulai 2016 kami siap berkompetisi dengan perguruan tinggi di ASEAN dan saat ini kami sudah memiliki bekal yang cukup untuk bersaing ke tingkat itu,” tambahnya. (prs-37)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER