panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Olahraga
27 Februari 2012
Lagi, Prabowo Pimpin PB IPSI
JAKARTA- Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) periode 2012-2016 melalui Musyawarah Nasional (Munas) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Terpilihnya pendiri Partai Gerindra ini merupakan kali ketiga secara beruntun sejak 2004 lalu.

Kabar adanya dua tokoh yang bakal meramaikan bursa pencalonan ketua umum, masing-masing Rahmad Gobel dan Muchdi Pr tidak terbukti. Kedua tokoh beda haluan ini tidak mendaftarkan diri pada proses penjaringan bakal calon ketua umum di acara Munas tersebut. Sehingga, Prabowo yang merupakan satu-satunya calon dinyatakan terpilih secara aklamasi.

Menurut Prabowo, memimpin olahraga bela diri membutuhkan kerja keras dan pengorbanan karena pimpinannya harus bisa mencari uang.  ”Apalagi sekarang tidak ada anggaran dari pemerintah, kecuali untuk menghadapi SEA Games,” ujar dia.

Harus Bersaing

Mantan Danjen Kopassus ini mengutarakan, pencak silat Indonesia menghadapi tantangan yang sangat berat karena harus bersaing dengan sejumlah negara seperti Vietnam di kancah ASEAN. Mengingat Vietnam sangat dikagumi di ajang SEA Games. ”Kami juga ingin membawa olahraga beladiri tersebut ke tingkat yang lebih tinggi, yakni Asian Games,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tantangan lain yang harus dihadapi adalah mengembangkan kejuaraan pencak silat agar lebih profesional dan semakin digemari oleh masyarakat.

”Saya beberapa waktu lalu berkunjung ke Jepang dan ternyata banyak profesor di negara tersebut dengan bangga menyatakan bahwa mereka adalah atlet karate. Saya juga ingin agar warga Indonesia dengan bangga menyatakan bahwa mereka adalah pesilat jika bertemu dengan orang asing,” tandasnya. (K4,wgm-70)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER