panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
14 Januari 2012
Ikut Perampok, Pemandu Karaoke Tertembak Polisi

SEMARANG- Devi Maulasari (19), warga Dukuh Panjunan RT 1 RW 1, Desa Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, terserempet peluru yang ditembakkan anggota Reskrim Polda Jateng di Jalan Lingkar Kabupaten Demak, Jumat (13/1) sekitar pukul 02.00.

Peristiwa itu terjadi saat polisi hendak menggerebek komplotan perampok yang menumpang mobil bersama Devi.

Hingga semalam Devi yang bekerja sebagai pemandu karaoke di Demak masih dirawat di Ruang Baitussifa kamar 301 Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Sejumlah polisi berjaga di depan kamar rawat.

“Benar ada pasien bernama Devi dan saat ini masih dirawat,” ujar Agung Sri Wahyuni, Pjs Manajer Pemasaran RSI Sultan Agung.

Menurut keterangan dari Polda Jateng, saat itu korban berada di dalam mobil Avanza abu-abu H-8413-FE bersama Heri Kiswantoro (26) dan Fahrozi (26), warga Kalikondang, Kecamatan Karangtengah, Demak.

Bersama Kurdi (46), Heri dan Fahrozi merupakan penjahat kambuhan yang beraksi di enam lokasi di Kudus dan Demak.

Komplotan tersebut dikejar anggota Polda sejak dua hari sebelumnya. Jumat dini hari, mobil itu terdeteksi tengah melaju di Jalan Raya Kudus-Demak.

Petugas mengejar dan menghentikan kendaraan itu di traffict light Jalan Lingkar, Kecamatan Wonosalam, Demak. Ketika mobil berhenti, pintu kiri belakang terbuka sedikit. Polisi mengepung.

Salah seorang petugas meloncat masuk ke dalam mobil dan berduel dengan Fahrozi yang duduk di belakang. Heri memegang kemudi, Devi duduk di sebelahnya. Heri tancap gas dan berusaha kabur. Mobil nyaris menabrak sejumlah polisi.

Setelah tembakan peringatan tak digubris, polisi menembak kaca kiri mobil pelaku hingga pecah. Peluru menyerempet dahi kiri Devi.

Pecahan kaca juga melukai hidung perempuan itu. Tapi itu pun tidak membuat Heri berhenti. Ia terus melajukan mobil.

Di dalam mobil, Heri dan Fahrozi menggertak dan mengaku sebagai polisi serta menuduh polisi yang masuk sebagai penjahat.

Heri berusaha menakut-nakuti polisi tersebut dengan membelokkan mobil ke dalam halaman Mapolres Demak.

Di situ, si polisi berhasil menarik Fahrozi ke luar dan terjatuh di halaman mapolres.

Masuk RS

Mengetahui pengejarnya benar-benar polisi, Heri kembali tancap gas menuju Semarang.

Anggota Polda mengejar. Mereka belum mengetahui Devi terluka. Heri yang ketakutan melihat kepala Devi berdarah lantas membelokkan mobil ke RS Sultan Agung.

Di situ dia tertangkap, sementara Devi dibawa ke ruang ICU. Beberapa jam kemudian, polisi menangkap Kurdi di rumahnya di Kalikondang, Demak.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Bambang Rudi Pratiknyo membenarkan Devi terserempet peluru saat proses penangkapan.

“Jadi bukan kena tembakan. Yang bersangkutan (Devi) saat itu memang bersama para pelaku kejahatan. Ia terserempet peluru dan terkena pecahan kaca,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan, Kurdi, Heri, dan Fahrozi terlibat sedikitnya enam kasus perampokan di Kudus dan Demak.

“Sasarannya toko bangunan. Beberapa barang bukti sudah kami sita,” ujarnya.

Keluarga Devi hingga semalam tidak mengetahui kejadian itu. ‘’Saya tidak tahu kabar Mbak Devi tertembak. Sebab, baru saja saya menelepon, Mbak Devi mengatakan ‘Aku tidak apa-apa’,’’ ujar Ivan Adi Candra (17), adik Devi, semalam.

Menurut Ivan, hampir setahun ini kakaknya bekerja di Kudus. Namun, ternyata kepada keluarganya Devi mengaku bekerja sebagai karyawan Matahari Kudus.

Dia kos di belakang Matahari, tapi setiap hari berangkat ke sebuah karaoke di Demak.

Heri dikenalnya karena sering berkaraoke di situ dan lambat laun menjadi pacarnya. Devi sering meminta lelaki itu menjemput dan mengantar pulang ke kosnya di Kudus.

Ketika dihubungi Suara Merdeka melalui ponsel, nada suara Devi biasa-biasa saja. Namun ketika ditanya apakah dia menjadi korban penembakan, Devi langsung mematikan ponselnya. (H68,J12,kar-59)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER