panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
31 Desember 2011
Kisah Asmara Angelina Sondakh-Brotoseno Setelah Duka, Datanglah Cinta
image

Kabar kedekatan Angelina Sondakh dan Kompol Brotoseno bukan isapan jempol. Semula memang ditutup-tutupi, perlahan keduanya mulai terbuka. 

SINYAL mengenai kemesraan itu semakin jelas pada 27 Desember lalu. Angie berani membawa Bugie, panggilan akrab Brotoseno, dalam kunjungan ke Wonosobo.
Wonosobo adalah daerah pemilihan (Dapil) politikus Partai Demokrat ini yang mengantarkannya ke kursi DPR pada Pemilu 2009.
Angelina datang mengunjungi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang berada di pengungsian Balai Desa Tieng, Kecamatan Kejajar. Melihat banyak wartawan, Brotoseno enggan turun.

Dia memilih bertahan di dalam mobil bersama sang sopir. Saat gambarnya hendak diambil, personel polisi itu buru-buru menutup kaca mobil.
Angie hanya melempar senyum kepada beberapa pejabat DPC Demokrat Wonosobo saat ditanya mengenai keberadaan Brotoseno.
“Mbak, masnya, kok, nggak turun dari mobil?” Mantan Putri Indonesia itu hanya menjawab singkat, “Di dalem (mobil).”

Februari lalu, wanita berdarah Manado yang lahir di Australia, 28 Desember 1977, itu terpukul hebat ketika sang suami, Adjie Massaid, meninggal setelah bermain sepak bola.

Angie dan Adjie sama-sama berprofesi sebagai artis dan kemudian terpilih menjadi legislator dari Demokrat. Pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh itu terlihat syok.
Dia tak henti menguraikan air mata setiap kali mengenang suami tercinta.  Angie rajin mengunjungi makam sang suami di TPU Jeruk Purut.

Dia menyirami pusara Adjie dengan air mata dan taburan bunga, seolah belum ikhlas berpisah.
Rasa duka itu perlahan pupus dengan keberadaan adik kandung Adjie, Tjandra Mudji Condrodiningrat. Mudji berperan menjadi pendamping serta pelindung Angie dan sang keponakan, Keanu Jabbar Massaid.

Begitu dekatnya hubungan Angie dan Mudji sehingga banyak yang menduga hubungan kedua insan ini tak sekadar hubungan antaripar. Apalagi Mudji sempat dikabarkan belum lama bercerai dari istrinya.

Ternyata dugaan banyak orang meleset. Secara mengejutkan terungkap bahwa Angie tengah merenda tali asmara dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bernama Kompol Brotoseno. Berita itu layak dipercaya karena yang pertama mengungkapkannya adalah Ketua KPK (saat itu) Busyro Muqoddas.
Busyro merasa harus berbicara karena Brotoseno diketahui menjalin hubungan dengan Angie. Padahal Angie tengah diperiksa KPK dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games.

“Ada indikasi kedekatan pribadi. Ya, hubungan anak-anak mudalah,” kata Busyro. Meski Brotoseno tak terlibat langsung memeriksa Angie atau orang lain yang tersangkut kasus Wisma Atlet, KPK akhirnya mengembalikan sang penyidik ke Mabes Polri.
Bugie telah bertugas menjadi penyidik di KPK sekitar empat tahun saat Antasari Azhar masih duduk sebagai pucuk pimpinan. Seperti namanya, Brotoseno, nama lain tokoh pewayangan Bima, postur tubuh jebolan Akpol 1999 itu gagah. Wajahnya juga ganteng, tak sedikit yang bilang tak kalah dengan almarhum Adjie.

Telah Bercerai

Brotoseno dikenal supel dan tidak menjaga jarak dengan orang lain. Selain gagah dan tampan, laki-laki ini selalu tampil rapi dan wangi. Tak heran jika Angie terpikat.
Istri Brotoseno juga rupawan, tak kalah cantik dari Angie. Wanita berdarah Melayu yang berprofesi sebagai dokter gigi itu pernah dibawa Brotoseno saat ulang tahun KPK. Namun, jalinan Brotoseno dan istri telah berakhir setahun lalu.

Sebelum hubungan Angie-Bugie diungkap Busyro, kedua insan ini diam-diam shalat Idul Adha bareng pada November lalu. “Mantan istrinya juga melihat mereka shalat bersama,” ungkap sumber yang dekat dengan Brotoseno.
Benarkah Angie menjalin hubungan cinta dengan perwira Polri itu? Semula Angie berkelit dengan menyatakan dirinya memang banyak mengenal personel kepolisian.

Tampaknya Angie tak bisa seterusnya menghindar. Hubungan istimewa itu semakin jelas saat foto mesranya bersama Brotoseno beredar di dunia maya. Setidaknya ada tiga foto yang terunggah di internet. Kabar kedekatan itu semakin dikuatkan dengan kunjungan keduanya ke Wonosobo.

Beberapa waktu lalu, Brotoseno di Mabes Polri pernah menjelaskan hubungannya dengan Angie. Dia mengaku kenal dengan Angie sejak lima tahun lalu. “Saya berteman baik dengan Angie dan almarhum Adjie Massaid,” paparnya.
Bugie membenarkan sejak tahun lalu telah berstatus lajang setelah bercerai dengan istri. Dari perkawinannya itu, dia dikaruniai seorang anak. Mereka memutuskan bercerai karena perbedaan prinsip.

Seiring berjalannya waktu, takdir mempertemukan kembali Bugie dan Angie. Lantaran tersangkut kasus Wisma Atlet, politikus Demokrat itu harus berurusan dengan KPK. Kebetulan, Angie juga berstatus lajang sejak ditinggal Adjie. “Itu rahasia Tuhan. Sebab lahir, mati, jodoh, dan rezeki semua di tangan Tuhan,” terang Bugie.

Setelah Bugie mencurahkan isi hati, Angie berjanji bicara mengenai kisah asmara mereka seusai liburan Tahun Baru. “Setelah tahun baru aku pasti bicara. Biarkan saja ini mengalir. Apa saja diberikan Allah, termasuk perasaan,” ujar Angie seperti dituturkan sahabatnya, Kahfi Siregar. Mari kita tunggu apakah perjalanan cinta Angelina Sondakh lebih seru dari sinetron perdananya berjudul Ada Cinta di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). (Fauzan Jayadi-65)


Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER