panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Berita Utama
12 Mei 2011
Nasabah BSS Minta Keringanan ke Bank
WONOSOBO - Para nasabah PT Bina Sinar Sejahtera (BSS) yang kehilangan dana yang ditanamkan di perusahaan itu akan berjuang mendapatkan dispensasi atau keringanan dari bank. Pasalnya, mereka ditekan agar segera mengembalikan dana pinjaman.

“Dalam waktu dekat ini kami melalui pengacara akan mengupayakan supaya para nasabah mendapat keringanan dari bank,” kata Koordinator Tim Nasabah, Sumardiyo, kemarin.

Dia menambahkan, para nasabah mendapat ancaman agar segera mengembalikan uang. Ada pula yang sepeda motor atau rumahnya disita atau disegel untuk melunasi pinjaman. “Bank mana saja, sedang kami inventarisasi. Kami minta keringanan supaya para korban bisa membayar dengan tenggat yang lebih lunak,” ujarnya.

Pihaknya menyayangkan sikap Komisaris Utama PT BSS, Yuswindra dan Direktur Operasional Eko Cahyono yang mengaku tidak tahu saat dimintai keterangan perihal pengelolaan dana nasabah. Menurut dia, tim bentukan nasabah adalah tim independen yang murni bekerja sendiri tanpa bantuan pemerintah. Pihaknya menilai pemerintah daerah diam saja dan sama sekali tidak memperhatikan nasib para korban. “Tidak ada perhatian dari pemerintah,” jelasnya.

Diingkari

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaporan ke Polda Jateng ditempuh karena batas akhir janji pencairan uang dari manajemen maksimal tanggal 6 Mei 2011, diingkari. Di sisi lain, Sumardiyo yang juga korban PT BSS mengaku kurang setuju dengan pengambilan aset PT BSS oleh kepolisian.

Sejak mendapatkan kuasa dari nasabah pada tanggal 4 April 2011, manajemen BSS mempercayakan keamanan aset kepada tim independen. Masa kontrak kantor PT BSS selama 5 tahun senilai Rp 75 juta belum habis dan sudah dibayar di muka. Perkantoran tersebut baru digunakan selama 9 bulan.

Seperti diketahui, sekitar 80 persen uang yang diinvestasikan nasabah ke PT Bina Sinar Sejahtera merupakan pinjaman dari perbankan. Dari 3.795 nasabah, sekitar 340 nasabah meminjam uang ke bank dengan kisaran Rp 40 juta hingga Rp 100 juta. (H67-84,59)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER