panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Semarang Metro
07 Februari 2009
Lereng Ungaran
Pelatihan Senam Irama Ceria
JAMBU - Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang bekerja sama dengan Fit Fresh and Fun Jakarta mengadakan pelatihan senam irama ceria yang diikuti 256 guru TK di kabupaten ini, Kamis (5/2). Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Genting ini dihadiri Dra Titis Sensusiana selaku instruktur.

Kepala Desa Genting Bambang SP menjelaskan, di kabupaten ini ada 1.200-an guru TK. Baru sebagian kecil yang diangkat PNS. ‘’Kami harap pemerintah lebih memperhatikan guru TK,’’ tegas Bambang SP, kemarin. Kegiatan ini bertujuan memberi masukan kepada para guru TK agar bisa memberikan gerakan senam yang cocok untuk anak TK. Bagi anak, senam irama ceria itu juga bisa melatih otak kiri dan kanan. (H14-71)

Warga Jetis Ingin SK Gubernur

UNGARAN - Warga Jetis, Leyangan, Ungaran Timur menuntut gambar dan SK Gubernur Jateng yang menjamin keberadaan makam keramat sesepuh dusun tidak terkena proyek pembangunan jalan tol Semarang-Solo. Hal itu disampaikan warga saat Wakil Bupati Semarang Hj Siti Ambar Fathonah dan Dandim 0714 Letkol Rosidin di kediaman tokoh masyarakat Jetis, KH Asmani Burhanudin, Jumat (6/2). ‘’Bila ada ada jaminan gambar dan SK Gubernur, kami baru bersedia bicara masalah harga,’’ kata Nursalim, perwakilan warga, kemarin. Kamis lalu, warga sempat sujud syukur karena mendapat informasi bahwa makam Mbah Bangun atau Syeh Rohmat tidak jadi dilalui tol. (H14-71)

Beasiswa Purinusa untuk 11 Mahasiswa

BAWEN - PT Purinusa Ekapersada Semarang Jl Soekarno Hatta Km 31 Bawen, Kabupaten Semarang, kemarin, memberikan beasiswa kepada 11 mahasiswa yang lolos seleksi, Kamis (6/2). Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Purinusa bersama Eka Tjipta Foundation ini akan membiayai 11 mahasiswa tersebut dari semester I hingga lulus sarjana.

Direktur Purinusa Liu Hsin Chuan didampingi Bagian CSR Setiyono menjelaskan, pada 2008 ada 36 mahasiswa penerima beasiswa Tjipta Sarjana Bangun Desa. ‘’Jadi mereka adalah benar-benar mahasiswa yang pandai dan berasal dari keluarga kurang mampu di kabupaten ini. Mereka diharapkan setelah sarjana bisa kembali ke desa,’’ papar Liu didampingi Weda Triasmono selaku HRD. Pihaknya dalam waktu dekat akan membagikan satu juta buku tulis untuk anak-anak sekolah. Selain beasiswa mahasiswa, ada pula beasiswa untuk SD-SMA keluarga tidak mampu. (H14-71)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER