panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Kedu
28 November 2008
Putusan Sela Majelis Hakim
Sidang 'Banyugeni' Layak Dilanjutkan
BANTUL - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bantul menolak eksepsi terdakwa Djoko ’Banyugeni’ Suprapto dan menyatakan sidang layak dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi.

Hal itu disampaikan majelis hakim yang diketuai Purwono SH MH dengan didampingi hakim anggota Suprapti SH dan V Banar SH MH dalam putusan sela di Pengadilan Negeri Bantul, Kamis (27/11).

Sidang yang digelar pukul 10.15 dan berakhir pukul 10.45 tersebut, majelis hakim membacakan putusan sela secara bergantian dan memutuskan perkara terdakwa Djoko layak dilanjutkan.

Namun, sebelum membacakan putusan sela, majelis hakim membacakan kembali dakwaan jaksa penuntun umum (JPU), eksepsi terdakwa dan tanggapan dari JPU atas eksepsi Djoko.

Usai membacakan keseluruhannya, majelis hakim menyatakan menolak 4 eksepsi yang dibacakan oleh terdakwa, di antaranya kasus penipuan (pasal 378 KUHP, jo  64 ayat 1) atau penggelapan (pasal 378 KUHP, jo 64 ayat 1).

Selain itu, majelis hakim menolak eksepsi terdakwa bahwa perkara tersebut masuk ranah perkara perdata dan menolak penangkapan oleh Polda DIY karena perkara tersebut terjadi di Nganjuk, Jawa Timur.

Senin Mendatang

Majelis hakim dalam keputusan selanya juga memerintahkan agar JPU melanjutkan pemeriksaan terhadap terdakwa dan memerintahkan kepada Djoko untuk membayar biaya sidang hingga putusan.

Berkaitan dengan itu, maka majelis hakim memutuskan sidang akan dilanjutkan Senin (1/12) mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

’’Sidang kali ini kami tutup, dan kami lanjutkan lagi Senin mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan  saksi-saki,’’ tambah ketua majelis hakim, Purwono SH MH.

Usai sidang, terdakwa Djoko menegaskan tetap akan menghadapi kasus ini sendirian tanpa didampingi penasihat hukum.

’’Sementara akan saya hadapi sendiri, karena menurut saya, perkara ini tidak rumit kok,’’ kata terdakwa sambil jalan menuju mobil tahanan yang akan membawanya ke Rutan Pajangan, Bantul. (sgt-24)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER