panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Kedu
20 November 2008
MALIOBORO
Siswa Dilarang Bawa Motor
YOGYAKARTA - Tekad dan keinginan Pemkot untuk mengembalikan Yogyakarta sebagai Kota Sepeda agaknya tidak main-main. Setelah meluncurkan program Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe (Sego Segawe) beberapa waktu lalu, Pemkot segera menindaklanjuti dengan upaya nyata.

Dalam waktu dekat pemerintah akan melarang siswa SMP mengendarai sepeda motor dan siswa SMA mengendarai mobil pribadi untuk berangkat dan pulang ke sekolah. Untuk itu Pemkot bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Ketertiban, Badan Informasi Daerah serta Poltabes menggelar operasi tindak lanjut pelaksanaan Program Sego Segawe dengan mendata ke sejumlah sekolah.

Dari pendataan sejak Selasa lalu dan kemarin (19/11), menurut siaran pers BID Pemkot,  diketahui sebagian siswa SMP bersepeda motor dan mengendarai mobil tanpa dilengkapi SIM yang sesuai. Mereka kelak akan dikenai penertiban. (P58-70)

Ratusan Atribut Parpol Ditertibkan

SLEMAN - Dalam penegakan Perda Nomor 14 dan 15/2005 Pemkab Sleman, Dinas Pol PP, dan Trantib terus gencar mengadakan penertiban terhadap miras ataupun papan reklame. Termasuk terkena penertiban Selasa lalu (18/11) adalah ratusan atribut bendera parpol.

Menurut Kepala Seksi Operasi Dinas Pol PP Soekamto SH, ratusan atribut parpol dan reklame yang disita dari sejumlah lokasi itu karena tidak memiliki izin. Termasuk di antaranya yang dipasang tidak pada tempatnya alias dikhawatirkan membahayakan pemakai jalan. Perda No 14/2003 tentang Izin Reklame dan Perda 15/2003 tentang Pengelolaan Titik Lokasi Reklame. (P58-70)

UGM Gelar Baksos di Sorowulan

SLEMAN - Memperingati Dies Natalis Ke-59, UGM kembali mengadakan bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan di area outbound Banyusumilir dan Pasar Kasultanan Sorowulan, Purwobinangun, Sleman. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha UGM Prof Ir Toni Atyanto Dharoko MPhil PhD, baru-baru ini.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 itu diikuti ratusan peserta putra-putri dan dari kalangan civitas academica UGM bersama masyarakat sekitar. Kegiatan yang diselenggarakan antara lain senam massal, permainan outbound, lomba mancing dan berburu ikan, permainan alam khusus anak-anak, pentas budaya jathilan, jajan pasar tradisional Pasar Kasultanan Sorowulan, pertandingan bola voli, lomba lukis, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis. (P12-70)

Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER