panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Kedu
11 Oktober 2008
Malioboro
Syawalan Abdi Dalem Kaprajan
SLEMAN - Segenap jajaran abdi dalem Kaprajan Reh Kabupaten Sleman mengadakan halalbihalal 1 Syawal 1429 H. Pada acara yang diadakan Kamis lalu (9/10) di rumah Drs H Slamet alias Drs Mas Riyo H Widyohadiwiyoto di Dusun Sawahan, Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman diikuti para sesepuh dan pinisepuh abdi dalem Keprajan.

Semua acara dikemas dalam suasana Jawa gaya Mataraman Jangkep (gaya Yogyakarta). Termasuk sambutan yang disampaikan dalam bahasa Jawa kromo. Di antaranya oleh Wakil Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo SH dan Kepala Desa Pandowoharjo Raden H Bambang Heryanto BA. (P58-70)

Kunjungan Peserta Lokakarya

SLEMAN - Peserta lokakarya International Training Workshop on Improving Medicine Supply in Decentralized Environment mengadakan kunjungan kerja ke Pemkab Sleman. Menurut Dr Sri Suryawati dari Pusat Studi Medicine dan Farmakologi Klinis UGM, kunjungan ke Sleman, Kamis lalu (9/10), merupakan agenda penting peserta workshop untuk melihat dan mengetahui secara langsung bagaimana dukungan dan komitmen Pemkab terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Lokakarya yang didukung Badan Kesehatan Dunia (WHO) itu diikuti 40 peserta dari 14 negara Asia Pasifik. Di beberapa negara Asia dan Pasifik seringkali mengalami kendala untuk memberikan jaminan persediaan obat bagi masyarakat sehingga mengakibatkan dampak buruk terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam kaitan itu, menurut Bupati Sleman Drs Ibnu Subiyanto Akt, proses pengadaan persediaan obat-obatan di wilayahnya tidak dilakukan melalui lelang tetapi lewat kerja sama dengan distributor obat.

Hal itu disebabkan mekanisme lelang seperti yang diatur dalam Keppres No 80/2003 membuat pengadaan obat menjadi lama sehingga banyak yang rusak. Pemerintah juga terkendala oleh sulitnya menentukan spesifikasi obat serta sulit mendapatkan harga yang murah. (P58-70)

Kuliah Umum FIP UNY

YOGYAKARTA - Para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (FIP UNY), belum lama ini, mengikuti kuliah umum bertempat di auditorium UNY.

Kuliah diikuti 900-an mahasiswa dari program studi di lingkungan FIP, yaitu Bimbingan Konseling, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Luar Biasa, Pendidikan Luar Sekolah, Analis Kebijakan Pendidikan, Tehnologi Pendidikan, PGSD, PGTK, dan PAUD.

Kuliah juga dihadiri para dosen pembimbing akademik masing-masing jurusan dan diawali dengan laporan kegiatan oleh Pembantu Dekan I Prof Dr Anik Ghufron. Dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Dekan FIP Dr Achmad Dardiri.

Kuliah umum menampilkan dosen UIN Yogyakarta Prof Dr H Abdul Munir Mulkhan SU yang menyampaikan materi berjudul ’’Berburu Takdir Sosial Bejo’’. Dilanjutkan penyampaian materi peraturan akademik oleh PD 1 dan etika akademik oleh PD III Bambang Saptono MSi. (P12-70)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER