panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Suara Banyumas
05 September 2008
Jalur Alternatif Mulai Disiapkan
MAGELANG-Menghadapi arus mudik Lebaran, sejak dini Unit Pelayanan Perhubungan (UPP) Magelang mengganti rambu-rambu jalan yang hilang atau rusak, pada ruas jalan utama maupun jalur alternatif.

’’Ini untuk keamanan dan kenyamanan para pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil,’’ kata Kepala UPP Magelang, Dra Isdiyati Hariyani, kemarin.

Selain itu, UPP yang berada di bawah Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Jateng, juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait di kota dan kabupaten se eks Karesidenan Kedu. ’’Ini menyangkut daerah rawan kecelakaan lalu lintas maupun rawan macet.’’

Daerah rawan kecelakaan lalu lintas antara lain simpang Pingit, jalur Parakan-Wonosobo-Selokromo (arah Banjarnegara), tanjakan Margoyoso dan Muntilan-Salam. Sedang daerah rawan macet meliputi Pasar Payaman, Temanggung, Parakan, Salaman dan Pasar Krasak.

’’Kami juga bekerja sama Dinas Perhubungan dan Polres Magelang menetapkan lokasi untuk posko terpadu. Antara lain  di pertigaan Blondo,’’ ungkapnya.
kemacetan

Yang tidak kalah penting, lanjut Dra Isdiyati, kesiapan jalur alternatif jika perbaikan jembatan Kali Krasak belum selesai hingga H-7 Lebaran.

Menjelang masuk jembatan pasti terjadi kemacetan. Karena dari dua buah jembatan, yang digunakan hanya satu. Itu pun dibagi untuk dua arah.

Penumpukan kendaraan pasti terjadi  baik dari arah Magelang maupun arah Yogyakarta. Salah satu jalur alternatif melalui Wates, Kulonprogro, meski jaraknya cukup jauh. (P60-39)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Panel menu
FOOTER