panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juli 2013 | 17:27 wib
September, Tarif KA Ekonomi Turun

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Tiket kereta api (KA) ekonomi mulai keberangkatan 1 September akan diturunkan. Penurunan harga tiket ini setelah ditandatanganinya kontrak PSO (Public Service Obligation) untuk angkutan kereta api kelas ekonomi tahun anggaran 2013 antara Dirjen Perkeretaapian dan PT KAI (Persero).

Dengan telah ditandatanganinya kontrak PSO tersebut, penumpang kereta api kelas ekonomi kembali akan mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui mekanisme PSO. Sehingga mereka hanya akan membayar harga tarif dasar dikurangi subsidi tarip yang diberikan oleh pemerintah.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Surono mengatakan penurunan harga tiket kereta api ekonomi bervariasi mulai dari 30% sampai dengan 50% dari harga tiket yang berlaku saat ini, tergantung jarak tempuh masing-masing kereta api.

"Tarif setelah adanya penurunan harga ini akan tetap diberlakukan satu tarif untuk semua tujuan atau tarip OD (Original Destination), sama seperti yang berlaku saat ini," terangnya, Rabu (3/7).

Besaran tarif semua tujuan akan sama dari stasiun awal pemberangkatan kereta api hingga stasiun akhir jurusan kereta api. Misalnya untuk KA Logawa, penumpang dari Purwokerto tujuan Lempuyangan harganya sama dengan penumpang dari Purwokerto tujuan Jember (stasiun tujuan akhir).

"Selain mendapatkan harga murah, penumpang kereta api kelas ekonomi tetap akan mendapatkan fasilitas penyejuk udara (ac), bebas asap rokok dan fasilitas toilet yang bersih," kata Surono.

Dia menambahkan dengan penurunan harga tiket kereta api kelas ekonomi, diharapkan masyarakat kecil juga akan tetap bisa menikmati transporasi kereta api dengan harga terjangkau dan fasilitas pelayanan yang lebih baik.

Tiket kereta api ekonomi dengan harga baru ini mulai dapat dipesan tanggal 5 Juli untuk keberangkatan mulai 1 September 2013 di seluruh outlet penjualan tiket kereta api seperti biasa.

( Puji Purwanto / CN38 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
15 Agustus 2013 | 23:28 wib
Dibaca: 1102
.
15 Agustus 2013 | 18:20 wib
Dibaca: 741
15 Agustus 2013 | 05:16 wib
Dibaca: 1075
15 Agustus 2013 | 04:33 wib
Dibaca: 1002
14 Agustus 2013 | 23:56 wib
Dibaca: 823
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler