panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Agustus 2012 | 16:41 wib
Tabliqh Akbar Ustad Al Habsy di Desa Mejobo Kudus
Wah, Orang Indonesia Terkenal Narsis di Arab
image

SAMPAIKAN TAUSIYAH: Ustad Al Habsy tengah memberikan tausiyah kepada ribuan jamaah Tabligh Akbar di Masjid Besar Al Ma'wa, Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Sabtu (4/8). (suaramerdeka.com/ Diantika PW)

KUDUS, suaramerdeka.com - Ribuan warga memadati Masjid Besar Al Ma'wa, Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus dalam rangka Tabligh Akbar memperingati bulan suci Ramadan 1433 H, Sabtu (4/8). Acara yang digelar PT Kinocare Era Kosmetindo (KEK) di Kudus tersebut menghadirkan ustad kondang, Ahmad Al Habsyi sebagai penceramahnya.

Dalam tausiyahnya, Ustad Ahmad Al Habsyi menekankan pentingnya berbuat baik kepada orang tua. Dia juga memberikan pencerahan kepada para jamaah yang hadir tentang pentingnya meningkatkan ketaqwaan kepada Sang Pencipta.

"Apalah artinya sering naik haji, sering umroh, sering ke Arab kalau kita tidak berbuat baik kepada orang tua. Murkalah Allah jika seorang anak durhaka kepada orang tuanya," ujarnya, Sabtu (4/8) sore.

Ustad Habsyi juga menyindir budaya narsis yang melanda masyarakat Indonesia. Sembari bergurau dia mencontohkan, ketika orang Indonesia pergi naik haji atau berangkan umroh, tak jarang sejumlah umat malah mendahulukan berfoto ketimbang ibadahnya.

"Rasanya hukum haji dan umroh itu perlu ditambah satu lagi bagi masyarakat kita, yaitu foto-foto. Sebab orang Indonesia punya ciri-ciri jika pergi haji atau berangkat umroh selalu foto-foto. Baru mendarat di Jedah, foto dulu. Ketemu onta, foto bareng onta. Ketemu pohon kurma, eh dipeluk dan difoto. Bahkan Guru saya yang dari Madinah ketika sampai ke Jakarta, dia terheran-heran karena langsung diajak foto-foto sama teman-teman saya di bandara," ujarnya yang kemudian disambut gelak tawa para jamaah.

Assistan Promotion Manager PT KEK, Yosaphat Budi Santosa, mengatakan Tabligh Akbar ini digelar di beberapa kota, dan salah satunya adalah Kudus. Pihaknya tidak hanya menggandeng Ustad Al Habsyi, tetapi juga sejumlah ustad dan ustadjah ternama lainnya sebagai pengisi tausiyah di kota-kota yang telah ditentukan.

"Rencananya, di bulan Ramadan ini akan digelar di 12 kota yang ada di Pulau Jawa. Sedangkan Kota Kudus menjadi perjalanan roadshow ketujuh kami," kata Yos, sapaan akrab Yosaphat Budi Santosa.

Lebih lanjut, Regional Seles Manager PT KEK, Ari Kurniawan, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memberikan penyegaran rohani kepada warga sekaligus karyawan PT KEK tentang bagaimana caranya menyambut datangnya bulan Ramadan. Pihaknya berencana, kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan setiap datang bulan Ramadan yang diselenggarkan oleh perusahaan produk makanan dan minuman itu.

"Ini untuk memberikan pencerahan rohani kepada kita semua baik masyarakat umum maupun karyawan PT KEK. Kami berharap acara ini juga mampu semakin mendekatkan PT KEK di tengah masyarakat. Setidaknya dapat semakin mempererat silaturahim sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita," pungkasnya.

Tabligh Akbar ini juga dihadiri Camat Mejobo, Drs Mundzir dan dibuka dengan sambutan dari Pengurus Masjid, Misbahuddin Nashan. Acara tersebut semakin meriah dengan kehadiran Bang Salim, salah seorang pemain sinetron 'Si Entong', sebagai pembawa acara.

( Diantika PW / CN27 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
26 Juli 2014 | 15:46 wib
Dibaca: 1125
image
26 Juli 2014 | 13:32 wib
Dibaca: 264
25 Juli 2014 | 19:24 wib
Dibaca: 6298
image
24 Juli 2014 | 14:08 wib
Dibaca: 647
image
23 Juli 2014 | 22:44 wib
Dibaca: 364
image
23 Juli 2014 | 19:12 wib
Dibaca: 1525
image
23 Juli 2014 | 18:58 wib
Dibaca: 242
image
22 Juli 2014 | 22:37 wib
Dibaca: 253
22 Juli 2014 | 15:09 wib
Dibaca: 279