panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Liputan Haji
19 September 2013 | 21:49 wib
Awal Oktober, Kartu Ujian CPNS Honorer Grobogan Dibagikan

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Pemkab Grobogan akan menyelenggarakn ujian CPNS dari tenaga honorer kategori K2. Ujian akan dijadwalkan pada 3 November, sementara kartu ujian akan dibagikan pekan kedua Oktober.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Kepegawaian daerah (BKD), terdapat 1.999 tenaga honorer yang masuk dalam kategori K2. Yakni usia minimal 19 tahun dan maksimal 46 tahun per 1 jan 2006. Masa kerja minimal 1 tahun per 31 des 2005 dan sampai saat ini bekerja terus menerus.

Bekerja di instansi pemerintah dan diangkat oleh pejabat yang berwenang. Penghasilan tenaga honorer tidak dialokasikan dari APBN dan APBD.

“Peserta tidak perlu mendaftar lagi. Data itu sudah ada dan telah dikirim ke pusat. Namun jika ternyata ada yang meninggal dan tidak memenuhi syarat, maka kami harap instansi terkait mengirimkan data pada kami. Agar nama yang bersangkutan segera kami coret,” kata Kasubid Formasi dan Pengadaan BKD Grobogan Tri Agung Budi, Kamis (19/9).

Untuk menyaring mana yang berkompeten, ujian dilakukan secara tertulis dengan menghitamkan lembar jawab komputer (LJK). Ada tes kemampuan dasar (TKD) yang meliputi  tes wawasan kebangsaan,  intelegensi dan karakteristik kepribadian.

Ditambah tes kompetensi bidang (TKD) yang materinya disesuaikan dengan bidang atau pekerjaan yang telah dijalani saat ini. Dijelaskannya, dari jumlah yang tenaga honorer yang terdata, sebanyak 1.200 merupakan guru di berbagai jenjang pendidikan.

Sebanyak 113 telah bekerja sebagai tenaga medis di Puskesmas maupun RSUD. Sementara sisanya menjadi tenaga administrasi di sekolah, kelurahan, kecamatan dan ada juga yang menjadi penjaga sekolah.

“Kalau dintanya jumlah formasinya berapa? Semuanya akan diterima. Dengan syarat lolos passing grade ujian. Kalau standar minimalnya yang menentukan adalah pusat,” lanjut Agung.

Rencananya ujian akan dilaksanakan secara serentak dan terpusat di sejumlah sekolah. Hal ini untuk memudahkan pelaksanaan dan pengawasan. Namun sekolah mana saja yang akan ditunjuk belum  ditentukan.

Sementara itu untuk CPNS formasi umum, Grobogan tidak memperoleh jatah. Padahal melihat kenyataanya masih kekurangan SDM.

( Hanung Soekendro / CN37 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
17 April 2014 | 03:23 wib
Dibaca: 561
16 April 2014 | 12:14 wib
Dibaca: 855
03 April 2014 | 13:45 wib
Dibaca: 549
09 Maret 2014 | 03:05 wib
Dibaca: 499
19 Februari 2014 | 13:30 wib
Dibaca: 463
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER