panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Liputan Haji
26 Februari 2013 | 01:41 wib
Hatta Hati-hati Putuskan Kenaikan Harga Elpiji

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengaku sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan kenaikan harga gas elpiji tabung 12 kilogram. Saat ini, Hatta mengaku masih melakukan pengkajian dengan hati-hati.

"Kita sedang mengkaji secara hati-hati, banyak hal yang harus kita lihat dari satu sisi rasanya betul kita naikan karena beban Pertamina sangat berat soal itu, dia yang menggerus pendapatan Pertamina tapi kalau dari satu sisi kita juga harus melihat baru kenaikan listrik, kita juga melihat inflasinya, terhadap daya beli masyarakat dan sebagainya," jelas Hatta di Jakarta, Senin (25/2).

Karena itu, lanjutnya, pemerintah akan menghitung kenaikan elpiji 12 kilogram dengan seksama. Menurutnya, jika perbedaan harga antara elpiji 3 kilogram dan 12 kilogram terlalu jauh, masyarakat bisa beralih mengkomsumsi elpiji 3 kilogram.

"Kalau semua nyerbu 3 kilogram malah subsidi kita  akan jebol semua ini harus dihitung, menko itu hati-hati tidak semua menko, ngga semua harus menko setuju. Menko itu harus hati-hati banyak aspek yang harus saya lihat," jelasnya.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) meminta pemerintah mengizinkan kenaikan harga elpiji tabung 12 kilogram karena rugi Rp 5 triliun per tahun. Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo menyatakan keputusan kenaikan harga elpiji 12 kilogram di tangan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Dia menambahkan , Menteri Keuangan juga akan memberikan masukannya kepada pemerintah lewat Menko Perekonomian soal dampak inflasi yang timbul akibat kenaikan harga tersebut.

( Kartika Runiasari / CN34 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
17 April 2014 | 03:23 wib
Dibaca: 587
16 April 2014 | 12:14 wib
Dibaca: 880
03 April 2014 | 13:45 wib
Dibaca: 562
09 Maret 2014 | 03:05 wib
Dibaca: 517
19 Februari 2014 | 13:30 wib
Dibaca: 484
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER