panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
Liputan Haji
25 November 2012 | 17:27 wib
Antrian Haji Panjang, Umroh Kian Diminati

MAGELANG, suaramerdeka.com - Antrean haji yang semakin panjang membuat umat Islam Indonesia melirik ibadah umroh. Setiap tahun jumlah umat Islam yang mengikuti umroh semakin meningkat.

Hal ini menimbulkan peluang bisnis baru di sektor agen perjalanan. Tidak heran jika jumlah penyelenggara umroh di Indonesia kini mencapai 148 lembaga. Bahkan untuk wilayah Magelang kini juga mulai bermunculan perusahaan penyelenggara umroh.

Perwakilan Arminareka Perdana Magelang Niagawati Sulistyaningsih SE mengungkapkan bahwa untuk Kabupaten Magelang antrean haji mencapai 11 tahun. Artinya, jika seorang jamaah mendaftar sekarang maka ia baru bisa berhaji ke Tanah Suci tahun 2023 mendatang.

"Warga yang ingin berhaji semakin banyak. Padahal kuota untuk Kabupaten Magelang setahun hanya 1.200 jamaah. Inilah kenapa peminat umroh juga meningkat," ungkap Niagawati di sela seminar Cara Cepat Umroh dengan Biaya Murah di VVIP Room Borobudur Internasional Golf.

Kondisi ini membuat Niagawati percaya diri membuka cabang umroh di Magelang. Jamaah bisa datang langsung ke Jalan Tentara Pelajar, Desa Tamanagung, Muntilan setiap hari kerja. Ia optimis layanan ini akan diminati umat Islam Magelang mengingat semakin meningkatkannya minat masyarakat melakukan umroh.

Untuk menggaet jamaah, Niagawati mengaku sudah mempersiapkan program khusus yang diberi nama Program Solusi Umroh. Lewat program ini calon jamaah cukup membayar uang muka Rp 3,5 juta. Jamaah tersebut akan mendapatkan voucher U$ 350 dolar, mukena, dan uang pengembalian Rp 1,5 juta.

"Jika punya uang sisanya bisa dibayar tunai maupun diangsur perbulan. Namun jika jamaah tidak punya uang kami sediakan program solusi yakni dengan cara menggaet jamaah. Jika mampu mencari delapan jamaah lainmaka ia akan bisa umtroh gratis," kata dia.

Perwakilan Arminareka Perdana Yogyakarta Sapto Riyandako ST menyebutkan bahwa selama tahun 2012 ini perusahaannya mampu
memberangkatkan 40 ribu jamaah se-Indonesia ke Mekah. "Kami yang terbesar di Indonesia," kata dia.

Sapto mengungkapkan bahwa hal ini tak terlepas dari Gerakan Seribu Jamaah Umroh pada 18 Mei lalu. Dari target 1.000 jamaah, Armineraka mampu memberangkatkan 1.340 jamaah ke Arab Saudi. Tahun 2013 mendatang, Arminareka rencananya akan membuat gerakan 2.000 Jamaah Umroh.

Disebutkan bahwa ada tiga penyebab kenapa peminat umroh semakin banyak. Selain antrean haji yang semakin panjang, umroh jika bisa dilakukan setiap waktu. "Umroh bisa dilakukan setiap waktu. Kita juga punya program solusi yang meringankan dan memudahkan bagi jamaah," kata dia.

( MH Habib Shaleh / CN34 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
17 April 2014 | 03:23 wib
Dibaca: 567
16 April 2014 | 12:14 wib
Dibaca: 866
03 April 2014 | 13:45 wib
Dibaca: 554
09 Maret 2014 | 03:05 wib
Dibaca: 506
19 Februari 2014 | 13:30 wib
Dibaca: 471
Panel menu tepopuler dan terkomentar
Berita Terpopuler
FOOTER