panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
SPIRIT BOLA EROPA 2012
01 Juli 2012 | 09:19 wib
Laurent Blanc Mundur Sebagai Pelatih Timnas Prancis
image

PARIS, suaramerdeka.com - Menyusul hasil buruk dan kegagalan Prancis di Euro 2012, pelatih Laurent Blanc akhirnya memilih  mengundurkan diri dari jabatannya. Dalam beberapa hari terakhir publik memang sudah menunggu-nunggu keputusan dari Blanc tersebut.

Sebelum resmi meletakkan jabatannya, mantan pelatih Bordeaux itu juga sudah menemui presiden Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet pada Kamis (28/6) lalu. Selang dua hari, keputusan hengkangnya Blanc dari kursi kepelatihan akhirnya muncul.

"Laurent Blanc sudah menghubungi Le Graet, presiden FFF untuk mengisyarakatkan keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas. Le Graet mengakui kerja bagus yang dilakukan Blanc sebagai pelatih kepala Prancis sejak Agustus 2010. Komite eksekutif akan melakukan pertemuan pasa Selasa. FFF dan presiden tidak akan memberikan komentar hingga konferensi pers dijadwalkan di akhir sesi pekerjaan ini," demikian pernyataan FFF di laman resmi mereka.

Penampilan Prancis di Euro 2012 memang tidak terlalu mengesankan. Les Blues tersingkir di babak perempatfinal setelah dikalahkan juara bertahan Spanyol 0-2. Bahkan, mereka sudah mendapat kritikan tajam setelah kalah 0-2 dari Swedia, di babak penyisihan terakhir grup D.

Tak pelak kekalahan itu membuat mereka harus puas finis sebagai runner-up grup sehingga harus bersua Spanyol. Sejumlah kabar tidak menyenangkan di luar lapangan menyertai keikutsertaan Prancis di turnamen akbar di Eropa tersebut. Mulai dari konflik antarpemain hingga perseteruan Samir Nasri dengan media Prancis.

Setelah Blanc mundur, sejumlah kandidat pengganti pun bermunculan. Menanggapi hal tersebut, presiden UEFA Michel Platini menilai Didier Deschamps adalah sosok yang pantas menangani Prancis. Platini pun menyambut gembira jika Deschamps ditunjuk sebagai pengganti Blanc.

“Sungguh disayangkan Laurent Blanc, karena dia telah mengindikasikan keinginannya untuk terus melanjutkan pekerjaannya. Tapi Didier Deschamps merupakan salah satu pelatih bagus. Tapi presiden FFF yang memilih. Menurut saya, kami punya pemain bagus. Kemajuan telah dicapai. Kami punya potensi, tapi tempat kami di perempat-final. Lagipula, Didier Deschamps sudah mengenal tim,” tandasnya.

( Andika Primasiwi / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga


Panel menu
.
02 Juli 2012 | 12:10 wib
Dibaca: 301
.
02 Juli 2012 | 10:15 wib
Dibaca: 320
.
02 Juli 2012 | 08:10 wib
Dibaca: 302
image
02 Juli 2012 | 07:35 wib
Dibaca: 306
.
02 Juli 2012 | 07:08 wib
Dibaca: 334
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER