panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
SPIRIT BOLA EROPA 2012
30 Juni 2012 | 13:28 wib
Usai Euro, Prandelli Mungkin Tinggalkan Timnas Italia
.

KIEV, suaramerdeka.com - Usai pergelaran final Euro 2012, pelatih Italia Cesare Prandelli mengisyaratkan jika dirinya kemungkinan tidak akan melatih Gli Azzurri lagi. Menurutnya, melatih tim dalam tugas membela negara adalah sebuah pekerjaan yang amat melelahkan.

"Dua bulan terakhir adalah masa yang sulit, selain catatan yang cukup baik bersama tim dan federasi. Namun, dua bulan ini sangat membebani saya dan tidak ada ketenangan," kata Prandelli pada konfrensi pers jelang laga final.

Diakui Prandelli, setelah pertandingan final adalah masa depan penentuannya. Dirinya ingin, akan mendapat kualitas hidup yang lebih baik, dan tanpa ketegangan. Dengan indikasi tersebut, nampaknya Prandelli memang berniat meninggalkan Gli Azzurri setelah Euro 2012.

Konrak Prandelli dengan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebenarnya baru akan berakhir setelah Piala Duia 2014. Namun, lantaran rindu untuk melatih secara rutin di setiap harinya, Prandelli pun berniat menyudahi kontraknya dengan FIGC.

"Saya memiliki hubungan baik degan semua pihak. Tetapi seperti yang selalu saya katakan, saya sangat merindukan kegiatan melatih secara sehari-hari. Kami akan menyelesaikan Euro ini, setelahnya baru kita pikirkan lebih lanjut," kata Prandelli.

Prandelli dikenal sebagai seorang pelatih yang mengedepankan kualitas kehidupannya. Musim 2004/2005, saat baru beberapa hari saja menukangi Roma tetapi, dia memilih mengundurkan diri karena istrinya sakit keras. Akhirnya pada tahun 2007 sang istri meninggal dunia karena kanker.

Menyinggung soal peluang mereka di final menghadapi Spanyol, Prandelli berharap mampu mempersiapkan segala hal dengan baik. "Saya berharap untuk mempersiapkan sebaik-baiknya meskipun kami hanya memiliki satu hari. Kami mencari titik lemah Spanyol dan akan bekerja keras meskipun itu tidak mudah. Mereka adalah juara dunia dan Eropa," kata Prandelli dilansir FIFA.com

Prandelli sendiri mulai melatih timnas Italia pada 2010 lalu. Ketika itu ia diangkat FIGC untuk menggantikan Marcello Lippi, yang tak lagi memperpanjang kontraknya untuk melatih Azzurri. Di bawah kepemimpinannya, Italia sukses lolos ke Euro 2012 dan berpeluang menjuarai turnamen sepak bola antar negara-negara Eropa tersebut.

( Andika Primasiwi / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share
Baca Juga



Panel menu
Berita terbaru
Indeks
.
02 Juli 2012 | 12:10 wib
Dibaca: 301
.
02 Juli 2012 | 10:15 wib
Dibaca: 320
.
02 Juli 2012 | 08:10 wib
Dibaca: 302
image
02 Juli 2012 | 07:35 wib
Dibaca: 306
.
02 Juli 2012 | 07:08 wib
Dibaca: 335
Panel menu tepopuler dan terkomentar
FOOTER